Turuni Bakat Kedua Orang Tuanya, Widuri Jago Akting dan Nyanyi

Bakat seni Widuri menurun dari kedua orang tuanya yang merupakan aktor dan penyanyi tanah air. Tak hanya didaulat sebagai Ara dalam film Keluarga Cemara, bakat menyanyi pun mengalir dalam darahnya. Suara merdu yang dimilikinya terdengar ketika bernyanyi sambil bermain gitar saat konferensi pers film Keluarga Cemara. Layaknya profesional, jemari Widuri sangat apik memainkan gitar. 

Widuri membawakan Theme Song serial Keluarga Cemara yang legendaris di tahun 90-an. Putri Dwi Sasono tersebut juga mengakui senang bisa ikut terlibat dalam film garapan Yandy Laurens. Meskipun demikian, gadis berusia 10 tahun tersebut mengaku kesulitan saat adegan menangis.

Para pemeran film Keluarga Cemara saat konferensi pers
(DERY RIDWANSAH/RADAR MALANG ONLINE)

“Ara itu anaknya biasa nangis tapi jahil juga. Aku pertama belajar nangis dari video sedih terus langsung keluar air matanya. Belajar sama papa mama juga,” ujarnya Widuri saat konferensi pers film Keluarga Cemara di Jakarta, Kamis (4/1).



Untuk mempertajam kemampuan aktingnya, belajar di rumah pun menjadi rutinitas Widuri bersama kedua orang tuanya. Tak jarang masukkan dari ayah dan ibunya pun terlontar ketika melihat hasil aktingnya selepas pengambilan gambar.

“Kalau di rumah saya review aja. Nanti dari tim keluarga cemara kirimin video biasanya, kasih tahu perkembangannya. Atau bantu jelasin kalau ada kata-kata yang dia kurang ngerti. Seperti kata bangkrut atau empang. Dia pernah tanya, Bangkrut itu hal apa? Makanan apa itu bangkrut?” ujar Widi.

“Tapi sekarang aku udah tau,” sela Widuri.

Diakui Widi, dia sebagai orang tua, hanya mendukung anaknya karena Widuri juga menikmati prosesnya. Dia hanya memantau situasi di lapangan kalau-kalau anaknya terlalu banyak main dan bosan latihan.

“Saya mantau aja, (Keluarga Cemara) jadi sekolah yang lain buat Widuri juga,” tandasnya.


(yln/JPC)