Tunggu Penydikan, Satpol PP Tutup Sementara Old City Tambora








JawaPos.com – Akhirnya setelah sekian lama tak tersentuh, Old City Tambora diberi tindakan tegas oleh Satpol PP DKI Jakarta. Lokasi yang berada di Jalan Kalibesar Kecamatan Tambora, Jakarta Barat itu tidak lagi dapat beroperasi sementara.







Kasi Operasional Polisi PP DKI Jakarta Harry Apriyanto menyatakan, tempat usaha ditutup karena diduga melanggar Perda Nomor 6/2015, Pergub 18/2018 pasal 38 ayat 2 huruf K junto pasal 54 ayat 1, Pasal 57 ayat 1 dan ayat 3.









Dengan ditutupnya tempat usaha tersebut pemilik atau penanggung jawab bersedia menaati dan menjaga keutuhan tempat usaha dan seisinya. Harry pun membentangkan Satpol PP line dan menempelkan stiker penutupan sementara.







“Berdasarkan surat tugas Kasatpol PP nomor 308/1.757 tanggal 22 Oktober 2018 telah melakukan kegiatan penutupan usaha sementara nama usaha PT Progres Karya sejahtera Old City. Jenis usaha bar diskotek pub karaoke dan karaoke eksekutif,” ujar Harry di lokasi, Senin (22/10).







Harry menjelaskan penutupan sementara karena kasus narkoba yang berulang kali ditemukan di lokasi tersebut. Terakhir, pada April 2018 namun tidak terbukti jika narkoba berasal dari Old City maka belum ada tindakan untuk penutupan.







“Kemarin sudah ada penangkapan lagi 52 orang itu kami masih menunggu rilis resmi dari BNNP DKI, TDUP-nya belum dicabut saat ini jadi kami tutup sementara dalam rangka penyidikan,” jelasnya.








Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Yani Wahyu pun menyatakan penutupan sementara ini akan menunggu proses penyidikan.Jjika terbukti penutupan akan dipermanenkan. Sebab, pembelajaran dari yang sebelumnya ditangkap tangan tidak ditutup namun masih beroperasi.








“Sambil menunggu penyelidikan ini, saya tidak mau mengambil resiko jangan sampai kegiatan itu berulang. Saya tutup dulu sementara sambil menunggu hasil penyelidikan,” tandas Yani.







(rgm/JPC)