Tunggu Keputusan DPP, Elite PKS Doakan Mardani Jadi Wagub DKI | JawaPos.com

Tunggu Keputusan DPP, Elite PKS Doakan Mardani Jadi Wagub DKI | JawaPos.com



JawaPos.com – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera namanya digadang-gadang menjadi pengganti Sandiaga Salahudin Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Namun, sampai saat ini pihak partai pengusung Anies-Sandi pada pilkada 2017 lalu yakni PKS-Gerindra belum juga memutuskan pengganti Sandi.


Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo mengakui, ada beberapa nama yang akan dibahas oleh DPTP PKS termasuk Mardani. “Semoga saja. Kita lihat nanti hasil pembahasan dan keputusan Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP/DPP) PKS,” kata Syakir saat dihubungi, Selasa (14/8), dilansir RMOL.co (Jawa Pos Grup).



Syakir berujar, pihaknya hanya menunggu keputusan dari DPTP PKS terkait siapa yang akan menggantikan posisi Sandi di kursi DKI 2.


“Terkait nama yang akan diusulkan oleh PKS untuk nantinya akan diajukan sebagai pengganti Sandi adalah menjadi kewenangan dan akan ditetapkan oleh DPTP. Hingga hari ini saya belum dapat info definitif nama tersebut, bisa jadi karena masih menunggu lebih dahulu proses yang akan berjalan di DPRD,” paparnya.


Selain Mardani Ali Sera, nama yang beredar kuat akan menggantikan posisi Sandi adalah Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik.



(mam/jpg/JPC)