Tunggu Kejutan ”Sam Brewok”

MALANG KOTA- Tanpa hadirnya dua striker utama, Sylvano Comvalius dan Dedik Setiawan, Arema FC cukup repot. Sebab, mesin gol andalan tinggal bertumpu pada Makan Konate. Memang ada tiga mesin gol yang lain.

Yakni, Ahmad Nur Hardianto, Rifaldi Bawuoh, dan Ricky Kayame. Namun, ketiganya tidak konsisten. Dari lima pertandingan yang telah dijalani Arema FC di Liga 1, tiga nama tersebut total hanya menyumbangkan dua gol saja.

Pada laga terakhir melawan Persib Bandung (12/11), Arema bahkan tidak mencetak satu gol pun. Tim Singo Edan justru dibantai 0-3.

Nah, di sisa tujuh laga mendatang, tampaknya ada angin segar. Sebab, Sam Brewok–sapaan  Sylvano Comvalius– dikabarkan sudah bergabung.

Sebelumnya dia pulang ke Belanda karena masalah medis. Kehadiran Sam Brewok nanti diharapkan memberi kejutan. Setidaknya, mesin gol Arema kembali produktif.

Kehadirannya cukup dinanti. Sebab, demi mengejar posisi tiga besar, Arema masih butuh banyak kemenangan. Diharapkan, setelah balik dari Belanda, dia memberi kejutan berupa gol-gol. ” Comvalius merupakan pemain bisa membawa sebuah perubahan,” ujar pelatih Arema FC Milomir Seslija.

”Postur dan nalurinya sebagai seorang goal getter, akan membuat tim sangat terbantu saat dia ada di lapangan,” tambah dia.

Saat ini untuk sementara dari deretan pencetak gol terbanyak Arema FC, Comvalius merupakan pemain tersubur nomor tiga di skuad Singo  Edan.

Pemain asal Belanda itu telah membuat 5 gol dari 17 pertandingan yang telah dia jalani selama ini. Selain itu, pemain berusia 32 tahun tersebut juga lihai dalam memberikan umpan. Ini terbukti dengan 7 assist telah diciptakan.

Bagaimana pengaruh dia akan dirasakan langsung Arema FC dalam waktu yang dekat. Mantan top scorer Liga 1 2017 tersebut, diprediksi akan tampil saat tim Singo Edan menjalani pertandingan pekan ke-29 Liga 1.

”Mungkin lawan Persija Jakarta, dia (Comvalius) baru bisa bermain,” terang pelatih Arema FC berlisensi UEFA Pro itu.

Namun, dia melanjutkan, hal tersebut bergantung keputusan dokter dan perkembangan kondisinya. Comvalius sendiri sudah absen sejak laga Arema FC melawan PS TIRA-Persikabo (24/10).

Dia dikabarkan mengalami cedera pada bagian hamstring dan mengalami sakit di hidungnya. Dia untuk melakukan pengobatan di negara asalnya.

Pewarta : Gp
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Abdul Muntholib