Tumpengan hingga Datang ke Stadion

Jika ada pertanyaan, siapakah istri pemain Arema FC yang paling aktif memberikan dukungan di stadion. Bisa jadi jawabannya adalah Eva Norida Siregar atau Eva Gonzales. Ya, istri pemain gaek Cristian Gonzales ini memang sering nongol saat sang suami bermain. Tidak hanya ketika berlaga di kandang, tapi juga saat berlaga tandang.

”Sebenarnya tidak semua pertandingan away, kalau jauh dan tiketnya mahal, kami tidak bisa datang,” kata Eva pada pekan lalu.

Selain itu, Eva Gonzales aktif bikin tumpeng saat Arema FC mau berlaga. Menurut dia, tumpengan ini nyaris dilakukan saat Arema FC bermain. Dananya dari kantong pribadinya Eva. ”Kalau sudah ditotal hampir setiap pertandingan, ya banyak (uangnya, Red),” kata dia sambil tertawa.

Uniknya, saat membuat acara tumpengan, dia hampir pasti meliburkan pembantunya. Sang pembantu tidak boleh ikut campur dalam memasak. ”Itu pasti saya masak sendiri, pembantu saya tidak boleh membantu,” imbuh perempuan asal Medan ini.

Vivi Rezky D.N. atau Vivi Santoso, istri dari Dendi Santoso, juga sering mendukung sang suami secara langsung di stadion. Dalam mendukung suaminya, dia tidak terlalu ribet. Dia hanya memanjatkan doa biasa.

”Bagi Dendi, dukungan dari istri dan keluarga bisa menjadi penambah semangat di lapangan. Jadi, saya berusaha untuk membagi waktu untuk bisa menemani dan datang langsung ke stadion,” katanya.

Vivi tidak hanya hadir saat laga kandang, ketika laga tandang dia juga hadir. ”Pernah juga di kandang lawan saat melawan Persib Bandung. Di situlah saya baru ngerasain gimana saat suami diejek di lapangan,” katanya.

Pewarta: Aris Dwi
Penyunting: Irham Thoriq
Copy Editor: Dwi Lindawati
Foto: Aris Syaiful