Tulus Siap “Gebrak” Malang di Tur ‘Sewindu’, Ini Rekam Jejaknya

MALANG – Bagi Anda pendengar maupun penggemar setia penyanyi Tulus, ada kabar menggembirakan dari penyanyi 31 tahun tersebut. Ya, Tulus akan segera menyambangi Kota Malang dalam rangka tur konsernya, bertajuk ‘Sewindu’ pada 24 September 2019 mendatang yang digelar di Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang.

Rupanya, nama ‘Sewindu’ ini diambil dari lagu Tulus dalam awal perjalanan karir bermusiknya, yang kemudian diangkat menjadi judul dari rangkaian tur dan festival dalam rangka merayakan perjalanan musik tersebut.

Lahir di Bukittinggi, Sumatera Barat tahun 1987 silam, Tulus menyandang gelar sarjana di bidang arsitektur dengan kecintaan yang tidak ada habisnya terhadap musik. Tidak hanya membatasi diri di bidang musik, Tulus juga melakukan kolaborasi dengan berbagai profesi lain, seperti ilustrator, desainer grafis, art performer, videografer, dan fotografer.

Tulus berkarya mengusung bendera independensi dibawah naungan TulusCompany, perusahaan yang dia bangun bersama kakak kandungnya, Riri Muktamar, yang juga menjadi label rekamannya dan manajmen artis, dimana Tulus merilis tiga albumnya dari hasil karya ciptanya sendiri.

Menurut website resmi Tulus (situstulus.com) pada Selasa (17/9), sampai saat ini lagu-lagu Tulus didengarkan banyak orang dan telah menembus angka 97,01 juta kali lewat layanan digital streaming, Spotify. Tak hanya itu, ia juga menjadi musisi Indonesia pertama yang berhasil meraih 1 juta pelanggan di Spotify. Seluruh video Tulus di kanal YouTube-nya pun telah disaksikan sebanyak 224.098.506 kali.



Sebagai penyanyi yang terus mengeksplor dunia musiknya, ia berekspansi ke Jepang dengan lagu bahasa Jepang ciptaannya sendiri, berjudul ‘Kutsu’, yang merupakan gubahan dari lagu ‘Sepatu’. Pada tahun ketiganya dalam berkarir musik di Jepang, Tulus didaulat sebagai Duta Besar 60 tahun Persahabatan Indonesia-Jepang.

Di tahun ini, Tulus menggelar tur ‘Sewindu’, dimulai dari Kota Malang pada 24 September, Yogyakarta pada 26 September, Solo 18 Oktober, Makassar 25 Oktober, dan Festival di Jakarta pada 1 November 2019 mendatang.

Tiket tur ‘Sewindu’ di Kota Malang bisa Anda dapatkan di kantor Jawa Pos Radar Malang, Jalan Kawi 11B dengan dua kategori tiket tersedia Festival A Rp 400 ribu, dan Festival B Rp 280 ribu. Dengan membeli di kantor Jawa Pos Radar Malang, Anda juga akan mendapatkan penawaran harga hemat.

Tunggu apa lagi? Ayo, segera booking tiketmu, kuota terbatas!

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia