Tukang Parkir di Malang Ini Keren, Rela Bungkus Ratusan Helm Gunakan Kresek

MALANG KOTA – Barangkali ini hanya ada di Malang. Tukang parkir yang sangat peduli dengan sepeda motor yang diparkir dan menjadi tanggungjawabnya. Mereka membungkusi ratusan helm dengan plastic kresek agar terhindar dari hujan. Itulah yang terjadi di aera parkir di belakang kampus IKIP Budi Utomo Malang.

Para tukang parkir itu tidak hanya menata rapi sepeda motor milik mahasiswa IKIP Budi Utomo dan siswa SMA Laboratorium Universitas Negeri Malang (UM) yang parkir di kawasan tersebut. Tetapi para juru parkir itu juga rela membungkus ratusan helm dengan tas kresek agar terhindar dari air hujan.

Menurut Gunarto, salah satu tukang parkir, ide tersebut berawal ketika melihat para siswa SMA Laboratorium UM pulang dengan helm basah saat hujan. Dia mengatakan, awalnya ingin menggunakan plastik lebar yang bisa menutupi banyak helm sekaligus. Tapi ketika dipikir, sulit untuk mengeluarkan motor ketika ada yang mau keluar.

“Akhirnya kami membeli kresek, lalu membungkusnya setiap helm itu agar aman saat hujan,” kata pria yang biasa di panggil Gun, Rabu (14/2).
Hal tersebut sudah berjalan kurang lebih enam bulan. Bahkan ide itu juga ditiru oleh tukang parkir yang lain di sekitar tempat itu.

Pewarta: Moh Bahri
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Kholid Amrullah