Tujuh Tahanan Mapolres Kutai Barat Melarikan Diri, Berikut Daftarnya

JawaPos.com – Suasana malam Idul Fitri dimanfaatkan tujuh tahanan di Mapolres Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur, untuk melarikan diri. Mereka kabur setelah membobol jeruji besi di kamar mandi dalam tahanan. Diduga, kejadian itu pukul 02.50 dini hari.

Jajaran Polres Kubar langsung melakukan pencarian. Kasubag Humas Polres Kubar Iptu Andi Nonci kepada sejumlah media membenarkan kejadian ini.

“Benar Mas, memang ada tujuh tahanan yang kabur lewat kamar mandi,” dikutip dari Kaltim Post (Jawa Pos Group), Selasa (11/6).

Kejadian itu diketahui dari seorang tahanan yang bangun malam untuk buang air kecil. Saat di kamar mandi, dia terkejut melihat kawanan di dalam tahanan berkurang. Lalu melaporkannya kepada petugas jaga.

Setelah diperiksa, ternyata terali kamar mandi tahanan sudah dibobol oleh ketujuh tahanan tersebut. Mereka terdiri dari 2 tahanan kasus perampokan, 1 tahanan PPA, dan 4 kasus narkoba.

Tahanan yang kabur yakni, Kamal Husen, Lingga Adi Wijaya, Rahmadi Tedy, dan M Arifin. Kemudian, Nordin, Yapan alias Pendi, dan Irwan Romadoni.