Tujuh Pembunuh Juari Ditangkap, Polisi: Bakal Nambah Lagi

KEPANJEN – Masih ingat pembunuhan sadis Juari, pria asal Turen yang dihabisi di rumahnya saat tidur bahkan sempat diseret keluar rumah oleh gerombolan orang tak dikenal?. Usai peristiwa tersebut, polisi langsung bergerak cepat meringkus para tersangka.

Sebanyak tujuh orang tersangka diringkus. Mereka adalah M. Irul Arifin, 19. Eko Wahyudi, 27. M. Rudik, 31. Mat Sair, 46. Abdul Kholik, 40. Suhartono, 40 dan Sudadi Roini, 40. Mereka merupakan warga Tumpukrenteng yang notabene tetangga korban.

Menurut Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, Sebelumnya, ada 18 sampai 20 orang yang diamankan pihak kepolisian.

“Dari Satreskrim Polres Malang berhasil menangkap 18-20 orang. Kita lalukan pemeriksaan secara insentif dan gelar perkara. Saat ini kita tetapkan 7 orang sebagai tersangka,” jelasnya, Senin (3/12/2018).

Menurutnya, berdasarkan olah TKP dan hasil otopsi. Korban, benar tewas dengan kondisi mengenaskan akibat dikeroyok dan diseret sejauh 100 meter dari dalam rumahnya.

“Usai otopsi diketemukan hasilnya ia meninggal dunia karena kekerasan oleh beberapa orang dengan berbagai macam benda tumpul dan celurit,” kata Ujung.

Akibatnya, masing-masing tersangka dijerat pasal 170 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara. Ujung menambahkan, kemungkinan jumlah tersangka akan terus bertambah. Karena berdasarkan informasi yang didapat kepolisian, jumlah orang yang terlibat dalam aksi tersebut mencapai puluhan.

“Pasti akan terus berkembang karena infonya di tanggal tersebut (25 November) itu ada sekitar 40 sampai 50 orang yang ikut,” tutup Ujung.

Pewarta : Feni Yusnia
Foto : Feni Yusnia
Penyunting : Fia