Tuan Rumah Cuma Incar Satu Gelar di Indonesia Masters

Tuan Rumah Cuma Incar Satu Gelar di Indonesia Masters - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, JAKARTA – Ajang ketiga di kalender HSBC BWF World Tour, Indonesia Masters (Super 500) akan dimulai Selasa (23/1) besok di Istora Senayan, Jakarta.

Indonesia akan turun dengan kekuatan penuh, mulai dari ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya, ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, ganda putri Greysia Polii dan Apriani Rahayu serta tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, dan masih banyak lagi.

Sementara itu hampir seluruh pemain asing yang berada di jajaran Top 20 dunia dipastikan bakal hadir di turnamen berhadiah total USD 350 ribu ini. Sebut saja Chen Long (Tiongkok), Lin Dan (Tiongkok), Carolina Marin (Spanyol), dan Tai Tzu Ying (Taiwan), akan berlaga di Istora.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, Indonesia menargetkan satu gelar juara dari ajang Daihatsu Indonesia Masters 2018. Sektor ganda putra dan ganda campuran masih menjadi yang paling berpeluang.



“Target satu gelar juara, tetapi saya ingin semua atlet tampil maksimal di turnamen ini. Persiapan sudah dilakukan dari awal tahun lalu, baik persiapan fisik maupun teknik,” ujar Susy seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Sementara Kevin Sanjaya mengatakan, soal beban target itu tergantung bagaimana si pemain menyikapinya. “Kalau saya sih nikmati saja dan jadikan ini sebagai motivasi,” kata Kevin dalam acara konferensi pers yang berlangsung Senin (22/1) siang tadi. (adk/jpnn)