Tryout Kejujuran SMK Berbasis CBT Besutan Radar Malang-Primagama Sukses

Suasana tryout Kejujuran di SMKN 8 Malang

MALANG – Pelaksanaan Tryout Kejujuran SMK menggunkana program CBT (tes berbasis komputer dan smartphone) yang diikuti 15.661 siswa SMK se Malang Raya Jumat (22/2) berlansung lancar.

Para siswa mampu mengerjakan soal dengan baik dan salam suasananya yang tenang dalam program tryout yang diadakan oleh Radar Malang dan Primagama tersebut. Seperti yang trelihat di SMKN 4 Malang, SMKN 7, SMKN 8 , SMK Cendika Kepanjen dan sekolah-sekolah lainnya.

Dari pantauan radarmalang.id, para siswa sudah terbiasa mengerjakan dengan sistem online. Ada yang mengerjakan dengan smartphone ada juga yang serius, begitu juga yang mengerjakan lewat komputer.

SMK cendika Kepanjen

Project officer Tryout Kejujuran Ardi Pratama mengatakan, tryout kali ini menggunakan program siap CBT milik Primagama. “Sehingga siswa bisa merasakan bagaimana nanti tryout yang sesungguhnya nanti,” ujar Ardi.

Sementara itu, lanjut dia, program CBT milik Primagama yang diinstal ke komputer sekolah-sekolah bisa berjalan dengan baik. “Alhamdulilah semuanya lancar tanpa kendala berarti,” tutup Ardi.

Sementara itu, peserta tryout kejujuran SMK tahun ini sebanyak 9.064 berasal dari siswa Kabupaten Malang dan 6.597 dari Kota Malang. Mereka berasal dari berbagai jurusan.

Penyunting : Kholid Amrullah