Trump Bikin Fake News Award!

Trump Bikin Fake News Award!

Ia mengumumkan daftar media yang pantas meraih Fake News Award melalui Twitter. Ia juga memberikan sebuah link untuk melihat daftarnya. Ia tak suka sering diberitakan tak benar.

Selama menjabat, Trump sering berselisih dengan media berita AS. Oleh karena itu, ia berinisiatif untuk membuat Fake News Award, setelah berminggu-minggu memikirkan bahwa media sekarang banyak membuat berita bias.

Ekonom pemenang Nobel, Paul Krugman, yang juga seorang penulis di kolom The New York Times menempati urutan nomor satu. Pemerintah mengatakan, ia layak menerima penghargaan Fake News Award karena telah menulis pada hari kemenangan Presiden Trump. Ia menulis kalau Trump tidak akan pernah pernah bisa memulihkan ekonomi AS.

Dalam cuitan lanjutan dari pengumuman Fake News Award, Trump mencatat banyak reporter hebat yang ia hormati karena beritanya bagus. “Dengan bersama, tidak ada yang tidak bisa kita atasi, bahkan media yang sangat bias. Kami menjadikan Amerika hebat lagi!,” katanya di Twitter seperti dilansir AFP, Kamis, (18/1).

Di akhir pengumumannya Trump juga menyertakan berbagai prestasi yang sudah ia lakukan. Termasuk keberhasilannya dalam pemulihan ekonomi dan pemangkasan pajak.


(iml/JPC)