TrukTabrak Lari Ini Sedang Diburu Polisi

MALANG KOTA – Polres Malang Kota masih menyelediki kematian Igun Afrillianto, 24, warga Kecamatan Pakis, yang diduga jadi korban tabrak lari. Igun ditabrak truk, saat melintas di simpang empat Jalan Terusan Sulfat Jumat (21/12) pukul 03.00.

Truk tak dikenal itu menabrak motor Honda Beat N6356GK yang dikendarai Igun bersama Syahrul Rohmat Doni, 20, sesama remaja asal Pakis, Kabupaten Malang. Peristiwa itu terjadi saat truk melaju dari arah barat ke timur.

Kanit Laka Satlantas Polres Malang Kota Iptu Sutadi menyatakan, pengendara truk tidak memprioritaskan sepeda motor yang sudah terlebih dahulu masuk jalur. ”Motor sudah masuk lebih dahulu, lalu sama truk diterabas,” ujar Sutadi.

Saat itu jalanan masih sepi. Diduga truk melaju dengan kencang sehingga tidak sempat mengerem. Akhirnya, tabrakan pun tak terelakkan. Igun dan Syahrul langsung jatuh dan tergeletak di jalan. Sementara truk terus melaju tanpa memedulikan korbannya. ”Tapi, truknya langsung bablas, lari ke timur,” tuturnya.

Nyawa Igun tidak terselamatkan saat perjalanan menuju rumah sakit. Sementara Syahrul mengalami luka di kepala dan masih dalam perawatan.

Salah satu saksi di tempat kejadian perkara (TKP) menyebutkan ciri-ciri truk yang sedang dicari polisi. ”Ada sejumlah saksi di TKP. Salah satunya si penolong. Sayangnya, kan kejadian telat dilaporkan. Baru lapor pukul lima pagi. Saat ini kami dalami dari sejumlah CCTV di kawasan TKP,” pungkasnya.

Pewarta: Fajrus Shiddiq
Editor: Dwi Lindawati
Penunting: Mahmudan