Truk Pengangkut Kacang Terguling di Kota Batu

KOTA BATU – Kecelakaan tunggal terjadi di Kota Batu tadi pagi (6/8). Sebuah truk terguling di kawasan Jalan Untung Suropati. Dugaan sementara, truk tersebut mengalami rem blong sehingga oleng dan jatuh dan menutup jalan. Hingga berita ini ditulis, Jalan Untung Suropati masih ditutup untuk evakuasi kendaraan.

Truk trailer bernopol bernopol L 9270 UP tersebut dikendarai oleh Dwi Mei Priambodo, 33 tahun asal Kapas Madya Baru Nusantara.

“Saya berjalan dengan kecepatan sedang dari arah selatan. Namun ketika hendak mengerem tiba-tiba seperti slong akhirnya banting kemudi ke kanan,” beber Dwi.

Ia menerangkan, mengetahui rem tidak berfungsi ia pun membunyikan klakson agar kendaraan lain menyingkir demi menghindari korban.

Benar saja, kendaraan yang berjalan dari Jalan Abdul Ghani itu akhirnya terguling di jalan raya tanpa mengenai kendaraan lainya. Dwi juga menerangkan dirinya tidak menderita luka apapun namun hanya merasa shock saja.



“Tiba-tiba terdengar suara ‘bruak’ dari jalan raya. Namun ketika saya tengok ternyata ada truk terguling,” ungkap Watik salah satu penjual gado-gado di kawasan sekitar. Mengetahui hal tersebut, ia meminta bantuan warga untuk menutup jalan agar tidak terjadi hal yang diinginkan.

Sementara itu Iptu Anton Hendri Subagyo Kanit Laka Polres Batu mengungkapkan truck yang bermuatan kacang seberat 25 ton itu diduga mengalami rem blong. “Namun bisa jadi ada faktor lain. Karena dilihat ban truck juga sudah tidak layak, sekarang sedang kami dalami penyebabnya,” tandasnya.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Choirul Anwar
Penyunting: Fia