Trivia: Konser Perdana NCT Dream di Indonesia

MALANG – Wajar jika kehadiran NCT Dream pada acara Korean Wave 2019 disambut meriah oleh NCTzen, sebutan untuk fans NCT di Indonesia. Pasalnya, Penampilan tersebut merupakan konser pertama sub-unit ketiga dari boyband NCT besutan SM Entertainment sejak debut tahun 2016 lalu.

Surprisingly, ada banyak momen menarik dari penampilan perdana mereka di Indonesia. Penasaran? Here’s the trivia!

1. Tampil Full Member
Bulan Februari lalu, 2 member NCT Dream yakni Jeno dan Jaemin sudah telebih dulu menginjakkan kaki di Indonesia untuk sebuah acara reality show “Good Neighbors”. Namun, baru di Korean Wave 2019 mereka tampil sebagai boyband full team bersama Renjun, Chenle, Haechan, dan Jisung.

2. Penasaran Makanan Indonesia
Meskipun sudah datang sejak Senin (9/11) malam, ternyata Jeno dkk belum sempat mencoba makanan Indonesia. Hal itu terungkap dari pengakuan salah satu member, Haechan, di tengah-tengah konser. “Jadi kami sebenarnya belum mencoba masakan Indonesia. Minta sarannya dong NCTzen Indonesia!” ungkapnya.
Lee Jeong Hoon yang didapuk sebagai pembawa acara pun menimpali seruan rekomendasi nasi goreng dari penggemar. “Itu agak mirip bokgeumbap di Korea Selatan,” jelas aktor kelahiran Korea Selatan tersebut kepada member NCT Dream.

3. Membawakan 4 Lagu
Tampil dengan kostum bernuansa hitam putih yang senada, total ada 4 lagu yang dibawakan oleh NCT Dream secara enerjik di Ecovention Ancol, Jakarta. Diantaranya My First and Last, We Go Up, dan Stronger. Dilanjutkan dengan Boom, single dari EP terbaru mereka ‘We Boom’ yang baru saja dirilis pada bulan Juli lalu.



4. Ucapkan “Mantul” Kepada Penggemar
Sejak kedatangan di bandara hingga tampil di konser, antusiasme dan semangat NCTzen selalu membara. Rupanya hal ini memberi kesan yang tidak terlupakan di hati masing-masing personel NCT Dream. Mereka pun menyapa penggemar dengan bahasa Indonesia, “NCTzen Indonesia mantul,” ujar Jeno. Selain Jeno, “mantul” juga diucapkan oleh Haechan. “NCTzen mantul. Datang pertama kali, senang sekali dan mau balik lagi,” ungkapnya.

5. Fans ‘Jodohkan’ Haechan dan Zara JKT 48
Salah satu member NCT Dream, Haechan, dan anggota girl group JKT 48, Zara heboh ‘dijodohkan’ oleh penggemar. Pasalnya, Heechan tertangkap kamera menirukan gaya lucu Zara saat bertugas menjadi host di atas panggung. Momen tersebut makin membuat riuh mengingat Haechan merupakan bias atau idola Zara di NCT Dream.

Pewarta : Zhavirra Noor Rivdha
Foto : Istimewa