Tren Fashion 2020 Versi New York Fashion Week, dari Polkadot Hingga Tabrak Warna

MALANG – Tren fashion musim semi dan panas di tahun 2020 nampaknya akan cheerful nan colorful. Hal itu terlihat dari koleksi-koleksi busana yang ditampilkan dalam gelaran New York Fashion Week (NYFW) 2019. Diikuti oleh ratusan desainer dari seluruh dunia, event fashion week yang menjadi kiblat mode dunia tersebut sukses digelar pada 5-13 September lalu.

It’s all about color and pattern! Warna-warna terang dan aneka ragam motif sukses membawa bright and optimistic vibes untuk menyambut tahun 2020. Tren busana dari runway NYFW 2019 pun mendapat respon hangat dari para fashion enthusiast. Penasaran apa saja tren-nya? Here’s the list :

1. Dual Tone

Bukan lagi waktunya untuk nonjolin satu warna atau pola aja dalam satu look. Gak akan terlihat weird, mix and match dua warna dan motif justru bisa kasih tampilan yang unik dan segar lho! Seperti pink sweater dan purple pants dari koleksi Marc Jacob dan dress milik Sally LaPointe berikut.

2. Satin and Color Block

Satu warna untuk tampilan head to toe? Stand out! Apalagi dengan material satin yang akan memberi kesan look yang mewah. Maksimalkan penampilan dengan tambahan aksesoris dan make up warna senada. Green dress dari Christian Siriano Sies Marjan ini misalnya.

3. Blazers

Blazer beraneka warna dan model menjadi salah satu fashion item yang paling banyak dijumpai pada NYFW 2019. Lengkap dari nuansa monokrom hingga warna pastel maupun bold. Tampilan blazer yang clean cut dari Proenza Schouler atau feminim nan modest milik Tom Ford ini sama-sama terlihat oke kok!

4. Polkadot

Motif polkadot yang timeless akan banyak dijumpai di tahun 2020. Banyak desainer kenamaan yang menampilkan motif polkadot dalam koleksi spring/summer 2010 mereka, misalnya Carolina Herrea dan Michael Kors. Dress bermotif polkadot dengan ini terlihat menawan kan?

Penulis : Zhavirra Noor Rivdha
Foto : Istimewa
Penyunting: Fia