Training Center, Tidak untuk Putaran Kedua

Para pemain Arema FC saat menggelar training center (TC) di Kusuma Agrowisata, Kota Batu, Sabtu (23/6).

MALANG – Para penggawa Arema FC telah melakukan pemusatan latihan (training center) di Kusuma Agrowisata Kota Batu sejak Sabtu (23/6). TC ini dijadwalkan akan berakhir Sabtu (30/6). Hanya, TC tersebut tidak serta merta untuk pemusatan latihan. Tapi, untuk menyiapkan empat laga sisa di putaran pertama Liga 1.

Hal tersebut disampaikan General Manager Arema FC Ruddy Widodo. ”TC ini sebenarnya bukan untuk putaran kedua. Tapi, ini (TC) buat putaran pertama saja,” ucap Ruddy.

Untuk diketahui, laga penutup putaran pertama melawan Sriwijaya FC (21/7) dan laga perdana pada putaran kedua melawan Mitra Kukar (27/7). Dengan demikian, hanya berjarak enam hari. Namun, dia menjelaskan jika timnya masih memiliki banyak waktu pada awal-awal putaran kedua.

”Kami juga ada libur Asian Games setelah 3 laga pertama (di putaran kedua),” sambungnya.

Memang, setelah melakoni tiga laga putaran kedua menghadapi Mitra Kukar (27/7), Persija Jakarta (5/8), dan Borneo FC (11/8), Arema akan libur selama kurang lebih satu bulan sebelum menghadapi pertandingan lanjutan melawan Persib Bandung pada 13 September.

”Nantinya kami baru manfaatkan jeda itu,” imbuhnya.

Sedangkan untuk pemusatan latihan yang sedang dilakukan oleh timnya tersebut, dia mengungkapkan bahwa hal tersebut dilakukan hanya untuk putaran pertama. ”Sebab, empat pertandingan ini masih perlu, masih penting,” imbuhnya.

Dia beralasan, fokus ini adalah untuk melibas semua laga di empat laga sisa putaran pertama. ”Karena kami ini di papan bawah, kalau di papan atas mungkin tidak perlu TC,” imbuhnya.

Sebelumnya, dia mengungkapkan bahwa Arema seharusnya menyapu bersih laga kandang. Namun, saat ini Arema masih minus 3 poin dengan total 15 poin dari 6 laga kandang. Padahal, seharusnya Arema paling tidak harus mendapatkan 18 poin.

”Karena itu, pada dua laga kandang itu, kami harus sapu bersih. Dan, kalau bisa kami harus ambil kemenangan di kandang lawan (melawan Barito Putera maupun Sriwijaya FC),” imbuhnya. Dia menjelaskan, start yang bagus adalah dengan poin nol tanpa defisit poin.

”Ya, syukur-syukur kalau bisa ambil semua laga away,” harap manajer kelahiran Madiun, 47 tahun silam tersebut.

Pewarta: Gigih Mazda
Penyunting: Irham Thoriq
Copy Editor: Dwi Lindawati
Foto: Media Officer Arema FC