Trailer ‘Stand by Me 2’ Dirilis, Doraemon Kembali?

ZETIZENID – Film animasi Jepang yang diadaptasi dari komik Doraemon, ‘Stand By Me’ akhirnya punya sekuel!

Pengumuman sekuel tersebut dibarengi dengan perilisan trailer di kanal DoraemonThe Movie pada Rabu (11/12) kemarin. Melalui trailer tersebut, diduga sekuel tersebut akan memberikan jawaban dari akhir menggantung di film pertamanya. Di film ‘Stand By Me’, Doraemon yang ‘dikirim’ dari masa depan menjadi sahabat baik Nobita namun pada akhirnya harus kembali karena tugasnya telah selesai.

Namun di film keduanya, tampaknya kita bisa mengharapkan kembali kehadiran si robot kucing biru ini dan beberapa kejutan lainnya. Jika di film pertama Nobita selalu melibatkan mesin waktu untuk datang ke masa depan, nampaknya sekuel ini akan membuat mesin waktu mengarungi masa lampau.

Salah satunya untuk menemui neneknya. Kemunculan nenek Nobita dalam trailer ‘Stand By Me 2’ cukup memberikan petunjuk. Meski begitu, dalam komik karya Fujiko F. Fujio, nenek Nobita dikisahkan telah meninggal ketika ia kecil. Sosok neneknya digambarkan sebagai orang yang penyayang dan selalu membela Nobita.

Dilansir dari Anime News Network (14/12), Ryuichi Yagi dan Takashi Yamazaki akan kembali menyutradarai film animasi tersebut, sementara Yamazaki juga akan sekaligus menulis ceritanya. Film ini digadang akan segera tayang pada 2020 mendatang. Ada yang tak sabar menyambut kembali sang robot kucing biru ini?

Penulis: Ananda Triana
Foto: Istimewa