Tragis, Kebakaran di Kota Solok, 3 Balita Tewas Terjebak di Rumah

JawaPos.com – Kebakaran hebat terjadi di Kota Solok, Sumatera Barat (Sumbar). Tragis, tiga bocah kakak beradik dilaporkan meninggal dunia dalam peristiwa nahas yang terjadi Jumat (22/3) sore.

Informasinya, si jago merah menghanguskan satu unit rumah semi permanen di kawasan Tembok, Kelurahan Nan Balimo, Kota Solok. Saat api membesar, rumah tersebut hanya ditempati tiga orang bocah. Sedangkan orang tuanya tidak berada di luar rumah.

Tiga bocah yang dilaporkan tewas itu masing-masing bernama Habib, 4,5 tahun, Habil, 3 tahun dan Rakil  yang masih berumur 1 tahun tiga bulan.

Kebakaran rumah semi permanen di Kota Solok renggut nyawa tiga balita (Istimewa)

Setelah api berhasil dijinakkan, petugas lalu mengevakuasi tiga bocah yang hangus terbakar ke RSUD Mohammad Natsir. Malangnya, nyawa ketiga korban tidak berhasil diselamatkan.



“Saat kejadian, informasinya anak-anak itu di tinggal di rumah. Orang tuanya saat itu ada keperluan ke pasar,” kata Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Solok Ori Affilo kepada awak media, Jumat (22/3).

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan membenarkan peristiwa kebakaran yang merenggut tiga nyawa balita itu. Hingga kini, pihaknya masih melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran.

“Betul ada kebakaran, korban tiga orang balita. Penyebab pasti kebakarannya masih dalam penyelidikan,” singkat Kapolres.

Editor           : Yusuf Asyari

Reporter      : Riki Chandra