Toyota Kenalkan Produk-Produk Terbaru

JAKARTA – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dimanfaatkan oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM) untuk memperkenalkan produk-produk terbarunya. Sebagian besar merupakan produk lama yang di-upgrade dengan tampilan dan teknologi terbaru.

Jawa Pos Radar Malang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti sesi launching produk-produk terbaru PT TAM di venue GIIAS di ICE-BSD City, Tangerang, Kamis (10/8). Produk-produk PT TAM itu dipamerkan dalam area booth pameran seluas 3.075 meter persegi.

Total, ada 28 produk dari berbagai segmen yang dipamerkan. Ada sejumlah produk ”lama” seperti Avanza dan Innova yang di-upgrade. Baik itu tampilan maupun teknologinya. Bahkan, ada yang dilabeli limited edition, special edition, hingga special modification.

Sebanyak 28 produk yang dipamerkan itu ditempatkan dalam empat zona. Penempatan disesuaikan dengan karakter produknya.

Mulai dari Modern Family Zone yang diisi Hi-Ace Luxury, Innova, Avanza, Veloz, dan Sienta. Lalu, Adventure Zone diisi Fortuner, Hi-Lux, Rush, Yaris, Heykers, dan Venturer.



Sedangkan untuk segmentasi konsumen yang suka mobil sporty, PT TAM membuat Active Zone yang diisi Vios, Yaris TRD, Agya TRD, Calya, Corolla Altis, dan Toyota 86. Terakhir, ada Modern Executive Zone yang diisi lini produk premium milik Toyota, seperti All New Voxy, Camry Hybrid, dan Alphard Hybrid.

Selain itu, Toyota memperkenalkan dua produk terbaru yang masuk kategori special exhibit. Dua produk itu adalah Toyota C-HR Hybrid dan Prius Gen 4.0. Keduanya sama-sama mengaplikasikan teknologi hybrid.

President Director PT TAM Yoshihiro Nakata menyatakan, pameran kali ini dimanfaatkan Toyota untuk menegaskan komitmennya. Yakni, menghadirkan kendaraan terbaik untuk pelanggan. ”Kami juga mendukung perkembangan industri otomotif agar lebih dinamis,” ujar Nakata.

Itu sesuai dengan tema yang diangkat tahun ini. Yakni, Endless Possibilities for a Better Future. Tema itu menjadi bagian dari tagline Toyota Let’s Go Beyond yang diluncurkan pada 2015 lalu.

Sementara itu, masih di arena GIIAS, Toyota juga memperingati 40 tahun Kijang. PT TAM memajang beberapa produk Kijang. Mulai dari generasi pertama, basic unit vehicle (BUV) yang rilis Juni 1977, Toyota Kijang Generasi-2 yang rilis 1981, hingga produk-produk Kijang terbaru.

Pewarta: Bb
Penyunting: Ahmad Yahya
Copy Editor: Arief Rohman