Tottenham Hotspur Membebastugaskan Mauricio Pochettino

Tottenham Hotspur Membebastugaskan Mauricio Pochettino - JPNN.com

jpnn.com, LONDON – Tottenham Hotspur mengumumkan pemecatan Mauricio Pochettino dari kursi pelatih.

“Klub hari ini mengumumkan bahwa Mauricio Pochettino dan staf pelatihnya Jesus Perez, Miguel D’Agostino dan Antoni Jimenez telah dibebaskan dari tugas mereka,” bunyi pernyataan di situs resmi klub, Selasa (19/11) malam waktu setempat.

Pochettino sudah melatih Spurs sejak 2014, membawa tim London menang 159 kali dan kalah 72 kali, dari 293 pertandingannya.

Lolos ke final Liga Champions musim lalu salah satu torehan apik Poche bersama Spurs.

Namun, jelang laga Premier League akhir pekan ini, Spurs berada di posisi ke-14 klasemen, terpaut sebelas poin dari Manchester City yang berada di urutan keempat, dan 18 di belakang pemimpin tabel, Liverpool.

“Kami sangat enggan untuk melakukan perubahan ini dan itu bukan keputusan yang diambil Dewan dengan ringan, juga tidak dengan tergesa-gesa. Hasil domestik yang disesalkan di akhir musim lalu dan awal musim ini sangat mengecewakan,” kata bos Spurs, Daniel Levy.

“Adalah tanggung jawab Dewan untuk mengambil keputusan yang sulit. Banyak momen tak terlupakan yang kami miliki bersama Mauricio dan staf pelatihnya, tetapi kami melakukannya demi kepentingan terbaik klub,” kata Levy.

“Mauricio dan staf pelatihnya akan selalu menjadi bagian dari sejarah kami. Saya sangat mengagumi cara dia menghadapi masa-masa sulit saat jauh jauh dari rumah, sementara kami membangun stadion baru dan untuk kehangatan yang dia bawa kepada kami. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepadanya dan staf kepelatihannya atas semua yang telah mereka sumbangkan. Kami akan memberikan pembaruan tentang staf pelatih baru pada waktunya,” tutur Levy. (adk/jpnn)