Tottenham Hotspur Hancur Berantakan di Kandang Brighton & Hove Albion

Tottenham Hotspur Hancur Berantakan di Kandang Brighton & Hove Albion - JPNN.com

Harry Kane tak bisa berbuat banyak saat Spurs bertandang ke markas Brighton & Hove Albion. Foto: premierleague

jpnn.com, BRIGHTON AND HOVE – Tottenham Hotspur menelan kekalahan ketiga di Premier League musim ini, setelah takluk dari Brighton & Hove Albion di Amex Stadium,Sabtu (5/10) malam WIB.

Spurs hancur berantakan, keok tiga gol tanpa balas. Musibah buat finalis Liga Champions musim lalu datang dengan cepat, saat Neal Maupay membuka gol tuan rumah pada menit ke-3.

Tak lama kemudian, kiper utama sekaligus kapten mereka Hugo Lloris harus ditarik keluar, pada menit ke-8, karena cedera dan digantikan Paulo Gazzaniga.

Spurs memang menguasai laga. Statistik premierleague merangkum, Harry Kane cs memiliki 52,3 persen possession, sementara Brighton 47,7 persen. Namun, urusan shots on target, empunya stadion lebih banyak; enam dari 17 shots. Sementara Spurs cuma tiga on target dari delapan shots.

Dua gol lainnya yang bersarang ke gawang Spurs tercipta di babak kedua lewat brace pemain yang baru mendapat debut penuh di Premier League, Aaron Connolly di menit ke-32 dan 65.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Graham Potter naik ke urutan ke-12 klasemen sementara dengan sembilan poin. Sementara Spurs yang masih tanpa kemenangan tandang musim ini, berada di posisi keenam dengan sebelas poin. (adk/jpnn)