Tottenham Hotspur Bersedia Menampung Gareth Bale dengan Syarat

Tottenham Hotspur Bersedia Menampung Gareth Bale dengan Syarat - JPNN.COM

jpnn.com, LONDON – Tottenham Hotspur telah menunjukkan minat untuk kembali mendapatkan jasa Gareth Bale, pemain Wales yang pada 2013 pindah dari Tottenham ke Real Madrid.

Marca melansir, pihak Tottenham telah memberi tahu Real bahwa mereka siap menampung winger berusia 30 tahun itu. Runner-up Liga Champions itu bersedia memulai negosiasi dari angka EUR 50 juta atau sekitar Rp 783 miliar.

Namun, Spurs menggarisbawahi, gaji Bale yang mencapai EUR 17 juta per musim itu tidak realistis buat mereka. Klub dari London itu hanya mampu menggaji Bale paling banyak setengah dari upah yang dia dapat dari Real saat ini.

Itu membuat Real Madrid harus putar otak lagi. Opsinya, Madrid harus memutuskan atau membatalkan kontrak Bale yang sejatinya baru berakhir Juni 2022. Artinya, Madrid harus mengeluarkan uang lagi untuk melikuidasi kesepakatan dengan Bale. Bisa kena EUR 25 juta.

BACA JUGA: Gareth Bale Tidak Mau Dijual ke Manchester United

Situasinya memang sulit buat Real. Siapa pun tahu, Bale bukan pemain yang diinginkan lagi oleh entrenador Zinedine Zidane. Real Madrid tahu bahwa tidak akan mudah untuk menjual Bale di sisa waktu 24 hari lagi jendela transfer musim panas di Premier League ditutup.

Dalam aturan Financial Fair Play FIFA juga menuntut Madrid harus melakukan penjualan untuk menutupi setidaknya EUR 100 juta dari pembelian mereka, yang saat ini sudah mencapai EUR 300 juta. (adk/jpnn)