Torres Hattrick, Barito Putera Lumat Perseru Badak Lampung FC

Praveen/Melati jadi Perhatian Dunia Usai Ukir Rekor di Denmark Open 2019 - JPNN.com

Pemain Barito Putera, Bayu Pradana bersama Evan Dimas melakukan sujud syukur usai gol keempat. Foto: antara/firman

jpnn.com, MARTAPURA – Barito Putera berhasil melumat tamunya Perseru Badak Lampung FC dengan skor akhir 4-1 dalam pertandingan lanjutan pekan ke-23 Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (18/10) malam.

Penyerang Barito, Torres tampil sebagai pahlawan bagi tim asal Kalimantan Selatan, itu karena mencetak hattrick. Sedangkan gol keempat tuan rumah dicetak Evan Dimas Darmono. Satu-satunya gol dari Perseru Badak Lampung dicetak Haryanto Panto.

Barito tampil apik, bahkan unggul cepat di awal babak pertama. Torres mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan penaltinya berbuah gol di menit 9.

Sebelumnya pemain asing bernama lengkap Fransisco Wagsley Rodrigues de Sausa Filho itu dilanggar di kotak penalti oleh pemain belakang Badak Lampung.

Melalui kaptennya Bayu Pradana yang mampu mengontrol lini tengah, Barito terus menekan hingga menit ke-30, dimana Torres dengan sundulannya kembali merobek jala gawang Badak Lampung yang dijaga kiper Yoewanto Stya Beny. Skor 2-0 untuk tuan rumah menutup babak pertama.

Di awal babak kedua, Torres mencetak gol ketiga hingga mencatatkan sejarah hattrick pertamanya untuk Barito. Setelah menyambar bola liar hasil tendangan Paulo Oktavianus Sitanggang yang menusuk dari sisi kanan pertahanan tim tamu.

Unggul 3-0, tuan rumah sempat mengendurkan serangannya hingga Badak Lampung berhasil mencuri gol di pertengahan babak kedua lewat kaki Haryanto Panto.

Namun, memasuki menit ke-90, Evan Dimas Darmono yang masuk menggantikan Samsul Arif mencetak gol keempat Barito sekaligus menutup pertandingan dengan skor akhir 4-1 untuk keunggulan tuan rumah.