Toni Kroos Pastikan Kemenangan Pertama Real Madrid di Liga Champions

Toni Kroos Pastikan Kemenangan Pertama Real Madrid di Liga Champions - JPNN.com

jpnn.com, ISTANBUL – Toni Kroos memastikan kemenangan Real Madrid saat bertandang ke markas Galatasaray di Turk Telekom, Istanbul, Rabu (23/10) dini hari WIB.

Gelandang asal Jerman itu mencetak gol tunggal dalam pertandingan. Kroos mencetaknya pada menit ke-18 setelah ia berada di posisi yang tepat untuk menyelesaikan umpan tarik Eden Hazard, yang meleset disambut Karim Benzema.

Kroos bisa menerima bola dan melepaskan tembakan yang sempat membentur pemain Galatasaray sebelum memperdaya kiper Fernando Muslera. Tendangan Kroos itu jadi satu-satunya peluang tepat sasaran Real Madrid yang gagal diantisipasi Muslera, sebab sepanjang laga ia menjinakkan sedikitnya sebelas tembakan tim tamu.

Tembakan lain yang gagal diselamatkan Muslera terjadi pada menit ke-65 ketika ia diperdaya Hazard, tetapi mantan pemain Chelsea itu malah melepaskan tendangan yang membentur mistar gawang dan gagal menggandakan keunggulan Real Madrid.

Sebaliknya, di ujung lapangan berlawanan kiper Thibaut Courtois melakukan sedikitnya tiga penyelamatan penting termasuk atas tembakan Younes Belhanda pada menit ke-10, namun pada babak kedua gawangnya hampir tak mendapat ancaman serius.

Kemenangan yang dibukukan di Istanbul sukses mengangkat tim besutan Zinedine Zidane naik ke posisi kedua klasemen Grup A dengan koleksi empat poin, melompati Galatasaray (satu poin) yang terdampar sebagai juru kunci. 

Posisi puncak klasemen diduduki Paris Saint-Germain dengan koleksi sembilan poin hasil menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan. Tiga poin terakhir diraih PSG berkat kemenangan 5-0 di markas Brugge. Klub terakhir yang disebut kini berada di posisi ketiga klasemen dengan dua poin. (antara/jpnn) 

Susunan pemain: