Tokoh dan Elemen Muslim di Solo Siap Jaga Kondusifitas Kota

Tokoh dan Elemen Muslim di Solo Siap Jaga Kondusifitas Kota

Ratusan warga menghadiri Tabligh Akbar yang diadakan di lapangan Kottabarat, Minggu (18/2).
(Ari Purnomo/RADAR MALANG ONLINE)

RADAR MALANG ONLINE – Tokoh dan elemen Muslim di Kota Solo berkomitmen untuk menjaga kondusifitas selama gelaran pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah pada 27 Juni mendatang. Mereka juga menyatakan, akan saling menghargai setiap pilihan yang diberikan oleh masyarakat terhadap calon gubernur.

Salah satu tokoh muslim di Kota Solo Moedrik Sangidu mengatakan, pihaknya akan menggandeng seluruh umat muslim untuk ikut menjaga kondusifitas Kota Solo saat perhelatan Pilgub.

“Tetap menjaga kondusifitas Kota Solo agar tetap aman dan damai selama gelaran Pilgub mendatang,” terang Moedrik kepada RADAR MALANG ONLINE, disela-sela Tabligh Akbar Umat Islam se -Soloraya, di lapangan Kottabarat, Solo, Minggu (18/2) pagi.



Di samping itu, Moedrik juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat di Kota Solo, untuk memberikan hak suaranya. Serta menghormati pendapatnya masing-masing sesuai dengan pilihannya.

“Dan kami juga meminta kepada aparat untuk tetap berdiri di atas semua golongan, dan tidak menjadi alat kekuasaan,” terang Moedrik.

Senada dengan Moedrik, Panitia dan juga Humas Tabligh Akbar Endro Sudarsono mengatakan, bahwa pihaknya juga berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kondusifitas Kota Solo. Dalam Tabligh Akbar tersebut, Endro menegaskan bahwa, tidak ada kepentingan untuk kampanye atau memberikan dukungan terhadap salah satu calon Gubernur Jateng.

Ratusan warga menghadiri Tabligh Akbar yang diadakan di lapangan Kottabarat, Minggu (18/2).
(Ari Purnomo/RADAR MALANG ONLINE)

“Kalau panitia tetap independen, dan ini bukan wadah untuk kampanye. Untuk keamanan adalah kewenangan aparat, tetapi kami juga ikut menjaga kondusifitas Kota Solo,” terangnya.

Sementara itu, Tabligh Akbar Umat Islam Se-Soloraya berlangsung lancar. Sejumlah ustad terlihat memberikan tausiyah kepada para peserta tabligh.


(apl/JPC)