Todd Phillips Tegaskan Belum Berencana Garap Sekuel Joker

JawaPos.com – Sutradara film Joker Todd Phillips menegaskan bahwa tidak akan ada sekuel untuk film teranyarnya tersebut. Phillips menegaskan bahwa sejak awal, ia hanya menyiapkan Joker untuk jadi satu film utuh.

Dilansir dari indiewire.com, Phillips menuturkan hal tersebut untuk membantah rumor yang beredar bahwa ia bakal segera menggarap sekuel Joker menyusul kesuksesan besar film yang dibintangi Joaquin Phoenix tersebut di Venice International Film Festival 2019.

“Aku tidak berencana membuat sekuel Joker. Dari awal, film ini memang direncanakan tidak punya kelanjutan,” ujar Phillips.

Namun, Phillips memberi isyarat bahwa kemungkinan penggarapan sekuel Joker bisa saja terjadi. Ia menggarisbawahi, sekuel Joker hanya akan ia garap jika Joaquin Phoenix kembali terlibat di dalamnya.

“Aku akan membuat film apapun jika ada Joaquin di dalamnya. Tidak ada aktor lain dengan kualitas sebaik dirinya. Jika kemudian pihak Warner Bros. menyarankan kami untuk kembali berkolaborasi, tentu kami bisa menghasilkan film lain yang lebih menarik,” ujar Phillips.

Penampilan Phoenix dalam film Joker memang menjadi daya tarik utama film yang akan tayang pada 4 Oktober mendatang tersebut. Kepiawaian Phoenix dalam memerankan sang badut maniak musuh bebuyutan Batman tersebut bahkan membuat kritikus mendaulatnya sebagai salah satu pemeran Joker terbaik sepanjang sejarah selain Jack Nicholson dan Heath Ledger.