TMMD 106 Rajut Kegotong Royongan Warga dengan TNI

DONOMULYO – Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-106 di Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo kab Malang sudah memasuki akhir pembangunan demi pembangunan berhasil membangkitkan semangat gotong royong warga desa.

Hal itu terlihat dari antusiasme masyarakat laki-laki, perempuan, tua, muda, dan anak-anak dari semua golongan umur begitu Guyupnya di lokasi kerja. Senin (28/10/19).

Mereka membantu membawakan material seperti koral, pasir, semen dan material lainnya untuk dimasukan mesin molen untuk dijadikan adukan. Bantuan dan sumbangsih warga sangat meringankan tugas yang diemban Satgas TMMD.

Komandan SSK TMMD Kodim 0818 Malang Batu Reg ke-106 tahun 2019 Kapten Inf Suwarno mengapresiasi jiwa gotong royong warga desa Kedungsalam yang tak diragukan lagi. Dia juga merasa bangga karna sejak awal warga menyambut Satgas TMMD REG KE 106 dengan sangat baik.

“Ini luar biasa, Warga memberi tumpangan tempat tinggal kepada Satgas selama pelaksanaan TMMD. Mereka juga bersemangat ikut membantu bergotong royong. Semangat gotong royong dan kebersamaan inilah yang kami harapkan,” papar Kapten Inf Suwarno

Tradisi gotong royong ini harus terus kita jaga dan lestarikan karna ini merupakan ciri budaya orang timur yang merupakan warisan dari nenek moyang kita terdahulu.

TMMD Reg 106 merupakan perwujudan Bhakti TNI kepada masyarakat. Melalui kerja bersama diharapkan hasilnya bisa bermanfaat untuk kemajuan perekonomian dan kesejahteraan di semua lini kehidupan masyarakat.

Foto: istimewa
Penyunting: Fia