TKD Pastikan Jokowi-Ma’ruf Menang Di Atas 70 persen

Ahmad Wanedi (dua dari kiri)

KOTA MALANG- Pasangan Jokowi-Ma’ruf unggul di Malang Raya dengan rata-rata persentase 73,19 persen. Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Malang Raya, Achmad Wanedi dalam konferensi pers di Bebek Goreng Harris, hari ini (22/4). Perhitungan tersebut berdasarkan hasil rekapitulasi form C1, plano yang diterima TKD, dan hasil quick count.

Dari hasil tersebut diperoleh suara dari Kota Malang sebanyak 67,32 persen, Kota Batu 74,42 persen, dan yang terbanyak di Kabupaten Malang yakni 77,91 persen.

“Sehingga rata-ratanya 73,19 persen, Alhamdulillah targetnya sama seperti yang kita sampaikan saat Jokowi datang ke Gor Ken Arok, yakni targetnya di atas 70 persen,” paparnya.

Meski bukan hasil final, namun pria yang akrab disapa Wanedi ini menegaskan bahwa statement Jokowi-Ma’ruf kalah di Malang Raya itu tidak benar.

“Insya Allah ini hasilnya tidak jauh dengan hasil dari KPUD Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu yang sudah kita tunggu-tunggu,” sambungnya

Wanedi menambahkan bahwa hasil ini merupakan bukti bahwa kabar Jokowi-Ma’ruf tidak mendapat kepercayaan di Jawa Timur terutama di Malang itu salah besar.

“Jadi saya pastikan Jokowi-Ma’ruf menang dengan angka diatas 70 persen atau lebih tepatnya 73,19 persen,” tegas dia.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia