Titip Promosi saat Jamuan Makan Siang

Berwisata ke objek wisata memang lebih enak dirasakan beramai-ramai dibandingkan sendirian.

KOTA BATU – Berwisata ke objek wisata memang lebih enak dirasakan beramai-ramai dibandingkan sendirian. Hal itu juga yang dilakukan istri-istri perwira TNI-AD yang tergabung dalam organisasi Persit Kartika Chandra Kirana. Istri para tentara Akabri 1988 yang berjumlah 115 orang ini mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Kota Batu kemarin (13/9).

Destinasi wisata yang dikunjungi mulanya adalah Kusuma Agrowisata. Kemudian, dilanjutkan ke Museum Angkut. Namun, sebelum menikmati destinasi wisata di Museum Angkut, rombongan yang dipimpin oleh Sinta Agus Suhardi, istri Panglima Divisi Infanteri 2/Kostrad, itu dijamu makan siang oleh Wali Kota Batu Eddy Rumpoko.

Dalam jamuan itu, ER –panggilan akrab Eddy Rumpoko– menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya atas kunjungan itu. ”Kota Batu bangga sudah dikunjungi,” ujarnya.

Saat itu, ER sekilas juga menyampaikan profil Kota Batu. Kata ER, Kota Batu saat ini sudah jauh berbeda dengan sepuluh tahun silam. ”Pariwisata sudah berkembang pesat di sini,” tuturnya.

Ke depan, dia berharap istri para anggota TNI-AD bisa mempromosikan Kota Batu ke masyarakat luar. ”Harapannya, supaya Kota Batu bisa lebih terkenal lagi,” kata kepala daerah berlatar belakang pengusaha ini.

Sementara itu, Sinta Agus Suhardi juga menyampaikan rasa terima kasihnya. Sebab, rombongannya telah dijamu dengan makan siang bersama. ”Ke depan, kami berharap Pemkot Batu dapat menerima kami lagi,” ujarnya.

Dia bersama istri-istri perwira lain merasa kagum dengan Kota Batu. Terutama dengan potensi wisata yang ada. Sebab, menurutnya, potensi wisata di Kota Batu masih sangat alami.

Pewarta : Bahrul Marzuki
Penyunting : Ahmad Yahya
Copy Editor : Arief Rohman
Fotografer : Rubianto