Tips and Trick : Bronze Make Up Look ala Dany Barca

RADARMALANGID – Warm and glam, call it bronze make up! Punya ciri khas tone warna cokelat, riasan ini cukup populer beberapa tahun terakhir.

Ruliff Dany Barca, Make up artist asal Malang jelasin kalau make up artist Kim Kardashian, Mario Dedivanovic punya peran besar di balik booming-nya bronze make up . “Gara-gara si Mario, banyak make up artist yang ter influence buat bikin bronze make up ala Kim”, ujar cowok yang akrab disapa Barca tersebut.

Trend bronze make up ini juga gak lepas dari kampanye make up for all skin colors yang lagi jadi isu populer di make up industry. Dimana make up products dibuat dengan berbagai pilihan warna sehingga cocok untuk warna kulit apapun. Contohnya Fenty Beauty by Rihanna yang merilis banyak warna shade cokelat.

Membuat riasan yang populer dengan nama ‘Sun Kissed Make Up’ ini cukup mudah kok! For a perfect bronze make up look, berikut tips dan trick dari Dany Barca?

Contour And Highlight
Kalau kalian mau bikin bronze make up look, wajib banget hukumnya buat punya contour kit dan higlight. Contour berfungsi untuk membuat make up terlihat bronzed. Sedangkan Highlight akan memberi efek shining. Perpaduan warna cokelat dari contour dan glow effect dari highlight sukses bikin look terlihat glam! Oh iya, untuk blush kalian bisa pilih tone warna bronze atau gold.

Eye Shadow
Earth tone is a must! Jangan gunakan warna berries seperti pink atau peach. Untuk bronze make up look, pilihlah eye shadow dengan warna earth tone seperti coklat. Untuk casual look, pilih warna cokelat muda seperti peanut agar make up terlihat natural. Nah, kalau mau formal look, pilih aja warna coklat yang lebih tua misalnya cinnamon atau brunette. Jangan lupa tambahkan eyeliner untuk tampilan yang lebih bold.

Lipstick
Gunakan lipstick dengan warna tone nude bibir seperti beige, light camel, atau cream. Bisa juga dengan warna cokelat yang lebih gelap seperti warna mocha, coffee, atau walnut. Yang jelas harus tetap earth tone ya..

Penulis : Zhavirra Noor Rivdha
Foto : Ika Retno