Tip Memilih Bengkel Cat dan Body Repair

Usia mobil yang terus menua menambah intensitas terkenanya sinar matahari ataupun guyuran air hujan. Bahkan juga lecet akibat benturan yang menyebabkan eksterior terlihat tidak baru lagi. Pencinta otomotif wajib pintar dalam memilih bengkel cat dan body repair.

  1. Perhatikan Fasilitas Bengkel

 Pertama, harus banyak referensi bengkel body repair, kemudian bandingkan satu dengan yang lain. Akan lebih baik jika memilih bengkel dengan peralatan yang bagus. Misalnya ketersediaan ruang oven, spray cat modern, dan kelengkapan alat yang dibutuhkan pelanggan. Controlling bengkel biasanya dilakukan langsung owner atau manajer. Owner kadang memilih ceriwis kepada pekerja repairing agar menghasilkan reparasi yang baik. Riwayat bengkel juga perlu diperhatikan.

 

  1. Konsumen Wajib Memperhatikan Proses dan Hasil Pekerjaan

Konsumen diharapkan tidak terburu-buru saat proses pengerjaan repairing. Karena hasil maksimal merupakan kunci kepuasan konsumen. Konsumen setidaknya harus bisa melihat secara langsung proses pengerjaan. Misalnya sesekali mengunjungi bengkel untuk melihat perkembangan repairing mobilnya. Dan juga dapat berdiskusi dengan owner ataupun pekerja di bengkel tersebut. Yang terpenting, bengkel itu konsisten. Bengkel harusnya menyelesaikan reparasi sesuai waktu yang dijanjikan kepada pelanggan.

 

  1. Mempertimbangkan Biaya


 Memilih bengkel reparasi dengan promo harga terjangkau, belum tentu menjadi pilihan terbaik para konsumen. Bengkel biasanya menarik biaya reparasi sesuai dengan kelas bengkel tersebut. Bengkel dengan peralatan canggih, biaya reparasinya juga bisa tinggi. Sesuai dengan klasifikasi bengkel tersebut memasarkan identitasnya. Tidak semua yang biayanya mahal itu bisa mencerminkan hasil pekerjaan yang memuaskan. Masalah harga, bisa menjadi opsi yang terakhir dalam pemilihan bengkel. Tentu tidak sedikit orang yang menginginkan harga murah.

Sumber: Konsultan Otomotif Malang

Pewarta: Fajrus Shidiq
Copy Editor: Amalia
Penyunting: Mardi Sampurno
Foto: Fajrus Shidiq