Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Tiga Puskesmas di Kota Malang Bakal Diakreditasi

Pelayanan di Puskesmas Ciptomulyo Kota Malang

KOTA MALANG – Tiga dari 16 Puskesmas di Kota Malang akan segera raih akreditasi pada tahun 2019 ini. Tiga puskesmas yang akan berakreditasi dari madya ke utama yakni Puskesmas Bareng, Puskesmas Dinoyo, dan Puskesmas Pandanwangi.

“Kalau untuk Puskesmas Janti akan melalukan re akreditasi. Untuk jadwalnya masih belum pasti,” ujar Kepala Puskesmas Ciptomulyo Edy Dwitanto. Ia juga mengungkapkan pihak Puskesmas Ciptomulyo pada giat 12 Juni hingga 21 Juni kemarin terpilih sebagai pendamping Puskesmas Pandanwangi.

Lebih lanjut, Edy menerangkan pada beberapa pekan lalu hampir 90 persen anggota puskesmas dan anggota Dinas Kesehatan Kota Malang melakukan persiapan akreditasi di Badan Diklat Provinsi Jatim di Lawang Kabupaten Malang. Hal ini dilakukan untuk peningkatan kualitas kesehatan yang ada di Kota Malang sehingga masyarakat Kota Malang.

“Yang dinilai meliputi manajemen, upaya kesehatan masyarakat, dan upaya kesehatan perorangan,” jelas Edy. Oleh sebab itu pasca akreditasi nanti diharapkan seluruh puskesmas bisa terus melakukan pelayanan yang massif. sehingga dapat dimaksimalkan dengan langkah-langkah tepat ke depan ditambah upaya-upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pemerataan akses dan sarana.

Pewarta : Choirul Anwar
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto : Choirul Anwar