Timnas U-16 Pesta Gol, Begini Ulasan Fakhri Husaini | JawaPos.com

Timnas U-16 Pesta Gol, Begini Ulasan Fakhri Husaini | JawaPos.com

JawaPos.com – Tim Nasional U-16 Indonesia telah menampilkan suguhan yang sempurna, Minggu (29/7) malam di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Mereka memulai Piala AFF U-16 2018 dengan mengalahkan Filipina 8-0.

Pemain pengganti Amirudin Alfikri memborong dua gol di pertandingan ini. Sedangkan enam gol lainnya dicetak M Supardi, Komang Teguh Trisnanda, M Fajar Fathur Rachman, Sultan Zico, Rendy Juliansyah, dan kapten tim David Maulana.

“Kami sangat bersyukur dengan kemenangan ini. Saya bangga dengan apa yang ditampilkan para pemain. Mereka bermain dengan penuh determinasi,” sanjung pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini.

Mantan pemain PKT Bontang itu menyebut pasukannya telah menjalankan tugas dengan baik. Mereka bermain disiplin pada saat punya bola maupun kehilangan bola. Transisi juga berjalan dengan sempurna.



“Hasil latihan bisa langsung terlihat di pertandingan ini dengan terciptanya beberapa gol dari set piece. Kami betul-betul memanfaatkan situasi ini,” ungkap Fakhri.

Sang pelatih juga berterima kasih kepada publik Sidoarjo dan sekitarnya. Sebanyak 8.931 penonton hadir di Stadion Gelora Delta untuk mendukung perjuangan Garuda Muda. Kehadiran mereka sukses memompa semangat para pemain Indonesia.

“Kami tidak menyangka pertandingan pertama kami ditonton oleh sekitar 8000 orang lebih. Jujur baru pertama kali anak-anak disaksikan oleh penonton sebanyak itu. Dukungan luar biasa menjadi motivasi dan semangat kami,” aku Fakhri.

David Maulana yang ikut hadir dalam jumpa pers usai pertandingan menambahkan, kemenangan atas Filipina menjadi modal untuk menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya di babak penyisihan Grup A. Ia berharap rekan-rekannya tidak terlena dengan hasil bagus ini.

“Kemenangan ini menjadi motivasi kami untuk ke depannya. Jika kami ingin mencapai final, kami harus lebih bagus lagi. Kami juga berterima kasih kepada penonton. Kami mendapatkan motivasi yang tinggi saat bermain tadi,” ujar David.

Selanjutnya Indonesia dijadwalkan menghadapi Myanmar. Laga akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (31/7).

(saf/JPC)