Timnas Jerman Ditinggalkan ‘Bidadari’ Saat Tersingkir dari Piala Dunia

Piala Dunia 2018, Grup F, Jerman, Swedia, Meksiko, Korea Selatan, WAG's

JawaPos.com – Timnas Jerman terdepak dari Piala Dunia 2018. Di babak penyisihan grup F, Jerman finis sebagai juru kunci usai menelan dua kekalahan dan hanya meraih satu kemenangan.

Kekalahan yang paling menyakitkan diterima saat hadapi Korea Selatan di Stadion Kazan Arena, Rabu (27/6). Jerman kebobolan dua gol saat pertandingan memasuki menit-menit akhir. Bagi mereka, ini menjadi hasil yang sangat memalukan sebab empat tahun sebelumnya Jerman merupakan juara di Piala Dunia Brasil.

Terlepas dari kegagalan Der Panzer, ada satu pemandangan unik yang diwartakan oleh harian Bild. Dalam laga di Stadion Kazan Arena, tak terlihat deretan WAG’s (wives and girlfriends) dari para pemain Jerman yang biasanya rajin hadir di setiap pertandingan.

Jerman gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 (Reuters)

Menurut laporan Bild, hanya Scarlett Gartmann (pacar Marco Reus) dan Christine (istri Matthias Ginter) yang menyaksikan secara langsung kekalahan Jerman dari Korea Selatan. Sementara yang lainnya tidak terlihat di kerumuman penonton. Kabarnya beberapa WAG’s lebih memilih menjalani aktivitasnya ketimbang berangkat ke Rusia.

Hal tersebut sangat kontras dengan pemandangan di Piala Dunia 2014 lalu. Ketika itu deretan istri dan pacar para pemain Jerman sukses mencuri perhatian jutaan pasang mata. Namun hal tersebut tidak terlihat lagi selama Piala Dunia diselenggarakan di Rusia.

Mungkinkan ini jadi salah satu alasan Jerman tampil buruk? Hanya Mesut Oezil dan kawan-kawan yang mampu menjawabnya.

(bep/JPC)