Tim Voli UIN Malang Siap Rebut Medali Juara di PIONIR IX

KOTA MALANG – Menjadi tuan rumah PIONIR IX membuat Universitas Islam Negeri (UIN) Malang ingin all out. Tak hanya memasang target sukses sebagau tuan rumah, UIN Malang juga menargetkan mampu menyabuet predikat sebagai juara umum. Untuk merealiasasikan hal tersebut, para atlet yang akan tampil di kompetisi tertinggi antara Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) mulai digembeleng dengan sederet latihan padat.

Terhitung mulai 15 Juni lalu, semua atlet baik cabang olahraga, seni, atau riset mulai mengikuti rangkaian training center di kampus hijau tersebut. tak sekadar latihan fisik, para atlet khususnya cabang olahraga juga mengikuti berbagai pertandingan untuk mematangkan performa.

Seperti kontingen dari cabang perlombaan Voli. Selain berlatih setiap Senin sampai Sabtu, mereka juga mengikuti berbagai lomba, seperti kejuaraan voli nasional yang akan digelar di Unair 28 Juni mendatang dan juga Polresta Cup yang dilombakan besok , Rabu (25/6).

“Kami ini mulai hanya libur Minggu saja. Anak-anak giat juga berlatih. Besok mereka akan ikut kejuaraan Polresta Cup,” jelas Suwandi, Pelatih tim Voli UIN Malang.

Suwandi menuturkan, persiapan harus dilakukan dengan matang. Pasalnya, voli menjadi salah satu cabang perlombaan yang digadang-gadang mampu mendulang penghargaan.

“Tentunya beban, tapi dengan latian dan pemanasan ikut lomba-lomba. Insyaallah kami mendapat juara lah di rumah sendiri,” tuturnya.

Digelaran sebelumnya, yaitu PIONIR VIII di Aceh dan PIONIR VII Palu, tim Voli perempuan berturut-turut mendapat perak. Namun, karena saat ini UIN Malang menjadi tuan rumah, Suwandi berharap, entah itu kategori perempuan dan laki-laki bisa menyumbang medali bagi UIN Malang.

“Ya semoga juara lah minimal dapat medali untuk cowok dan cewek,” pungkas ia.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Fia