Tim Smanti Juara Journalist Competition

MALANG KOTA – SMA Negeri 3 Malang (Smanti) menurunkan dua tim pada Developmental Basketball League (DBL) Journalist Competition. Satu tim di antaranya bahkan sukses meraih juara pertama.

Adalah tim B Smanti yang berhasil meraih predikat terbaik dalam perlombaan jurnalis sekolah tersebut. Tim ini beranggotakan tiga siswi kelas XII. Yakni Normalisa Sari, Fatimah Fitri, dan Salwa Noor.

Mereka meraih predikat terbaik setelah mendapat poin tertinggi untuk sejumlah aspek penilaian. Mulai dari tema, orisinalitas, sampai akurasi naskah.

Seperti diketahui, dalam DBL Journalist Competition ini, para peserta meliput kegiatan Honda DBL East Java Series 2018-South Region. Di antaranya, opening party, press conference, final party, dan ketika tim basket dan dance sekolahnya bertanding.

Ketika diumumkan sebagai pemenang, Fatimah, salah seorang anggota tim B Smanti, setengah tak percaya. ”Kami tidak menyangka. Sebab, banyak peserta lainnya yang bagus,” ujar dia.

Bekal ilmu yang didapat melalui kegiatan ekstrakurikuler jurnalistik sejak kelas X ternyata berguna. Sebab, itu memudahkan mereka dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan.

Selain penghargaan untuk juara 1, 2 dan 3, DBL juga memberi apresiasi khusus berupa kategori Best Spirit kepada SMA Kolese Santo Yusup (Kosayu) Malang. Mereka mendapatkan itu karena tergolong paling aktif. Termasuk rajin mengunggah berita melalui situs www.mainmain.id. Lalu, ada pula penghargaan individu untuk Best Writer, Best Photographer, dan  Best Content Creator.

 

Penyunting: Mufendra