Tim Pelatih Arema FC ala Negeri Balkan

Pelatih Kiper Arema FC.

MALANG – Arema FC akhirnya segera mempunyai pelatih kiper baru pasca dicoretnya Ricardo Navarro. Sebagaimana pelatih kepala Arema FC Milan Petrovic, pelatih kiper yang baru ini juga berasal dari Serbia. Pria yang bernama Branislav Radojcic itu akan tiba lusa (27/6).

Branislav akan langsung bergabung dengan tim yang sedang melakukan pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata, Kota Batu. General Manager Arema FC Ruddy Widodo menyatakan, pelatih kiper tersebut adalah teman Milan Petrovic. Selain itu, dia teman Dusan ”Dule” Momcilovic (pelatih fisik).

”Dia berkebangsaan Serbia. Dia hari ini (kemarin) berangkat dari Belgrade (Serbia),” ujarnya.

Dengan bergabungnya Branislav, tim pelatih Arema FC kian kental dengan gaya dari daerah Balkan atau Eropa Timur. Selain Milan dan Dusan, Branislav juga dari Serbia. Branislav tergolong masih muda, yakni baru berumur 39 tahun.

”Dia kelahiran 1979,” imbuh manajer asal Madiun tersebut.

Ruddy menambahkan, keputusan itu dibuat murni oleh pelatih kepala Arema dan disampaikan kepadanya Rabu lalu (20/6) saat latihan perdana digelar.

”Waktu itu ngobrol di latihan perdana, dan dia bercerita,” ujarnya. Akhirnya, pihak manajemen segera mendatangkan pelatih kiper tersebut.

Dia menjelaskan, eks pelatih kiper FC Rudar (Liga 1 Serbia) tersebut akan datang Rabu pagi. Pelatih tersebut sudah berangkat dari Belgrade (Serbia) menuju Istanbul (Turki) tadi malam (24/6). Setelah itu akan sampai di Singapura hari ini (25/6).

”Hari Selasa, dia akan mengurus visa terlebih dulu di Singapura,” sambungnya.

Setelah itu, Selasa malam (26/6) pelatih bernama Branislav tersebut akan tiba di Jakarta sebelum melanjutkan penerbangan pagi dari Jakarta ke Malang. ”Kemungkinan sore harinya dia sudah bisa langsung melatih,” imbuhnya.

Datangnya pelatih kiper tersebut, dimungkinkan akan kembali menggeser posisi pelatih kiper Yanuar ”Begal” Hermansyah yang sementara mengisi posisi Ricardo Navarro. Yanuar akan kembali menjadi asisten pelatih kiper.

”Kemungkinan iya, tapi kita lihat saja nanti,” tandas bapak dua anak itu.

Pewarta: Gigih Mazda
Penyunting: Irham Thoriq
Copy Editor: Dwi Lindawati
Foto: fkrudarpljevlja.com