Tim Mahasiswa JTI Unmer Malang Masuk Top 20 Final ISEEC 2018

Tim Mahasiswa JTI Unmer Malang masuk top 20 final ISEEC 2018

Mahasiswa Prodi Teknik Industri FT Unmer Malang mengikuti ajang bergengsi Industrial and System Engineering Competition (ISEEC) Tahun 2018, kompetisi mahasiswa teknik industri yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia (http://www.iseec-ui.com/).

Menurut Kaprodi Teknik Industri, Dr.Eng. Dani Yuniawan, kompetisi ini dimulai tahun 2001 secara nasional diikuti oleh lebih dari 200 universitas, hingga saat ini telah berkembang menjadi ajang internasional untuk mahasiswa teknik industri di seluruh dunia.

Untuk tahun 2018 ini mengambil topik “Revitalizing The Aviation Industry: Delivering Solutions for Airport Issues Through Strategic Management”. Setelah melalui seleksi preliminary online test, dari 3 Tim JTI (masing-masing terdiri dari 4 (empat) orang Mahasiswa), 2 tim mahasiswa JTI FT Unmer Malang telah berhasil masuk dalam Top 20 (pengumuman: https://youtu.be/BvJBM4KTxKU). Tim JTI Unmer 1: AVATAR (leader: Inggit Diah Serawati) dan Tim JTI Unmer 2 : BANGSAWAN (leader: Rahmad Wibowo) akan bersaing dengan tim-tim dari UI ( 2 tim), ITB (2 tim), UGM (2 tim), UII (2 tim), ITS (2 tim), dan masing-masing 1 tim lainnya yakni : UK Petra, Ubaya, UPH, Unisba, Universitas Telkom, Usakti, UNS dan President University; memperebutkan hadiah total sebesar $ 4.000. Tim JTI Unmer merupakan satu-satunya perwakilan PTN/PTS dari Kota Malang yang lolos ke final Top 20.

Koordinator Mentor Tim ISEEC 2018, Primahasmi Dalulia, ST., MT. menyatakan bahwa saat ini tim AVATAR dan BANGSAWAN sedang menjalani pembekalan intensif dari Dosen-dosen JTI di kampus dengan materi-materi keteknikindustrian, aplikasi software data mining, aviation strategic managementdan Bahasa Inggris.Pada 19 – 23 Pebruari 2018, Tim JTI Unmer akan menjalani masa karantina dan kompetisi di Kampus I Universitas Indonesia di Depok.