Tim Kolintang Jala Gita Korcab V Targetkan Ukir Sejarah

Tim Kolintang Jala Gita Korcab V Targetkan Ukir Sejarah - JPNN.COM

Tim Kolintang Jala Gita pada ajang pertama kontes memainkan alat musik asal Sulawesi Utara dalam Rangka HUT ke-70 Jalasenastri tahun 2016 se-wilayah timur ini. FOTO: Dispen Lantamal V

SURABAYA – Perhelatan Lomba Kolintang yang digelar Pengurus Daerah Armada Timur menjadi ajang pertama kontes memainkan alat musik asal Sulawesi Utara dalam Rangka HUT ke-70 Jalasenastri tahun 2016 se-wilayah timur ini.

Tim Jala Gita Koordinator Cabang V (Korcab V) Pangkalan Utama TNI AL V menargetkan mengukir sejarah pada ajang pedana yang digelar di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA), Koarmatim, Ujung, Surabaya, Minggu (28/8).    

Tim Jala Gita Korcab  V binaan Ketua Korcab V Ny. Ine Rudi Andi Hamzah ini dibesut pelatih kawakan asal kota Manado, Heing. Lomba Kolintang yang diikuti sembilan tim dari Korcab V Lantamal V Surabaya, Korcab VI Makasar, Korcab VII Kupang, Korcab VIII Manado, Korcab IX Ambon, Korcab X Jayapura, Korcab XI Merauke, Korcab XIII Tarakan dan Korcab XIV Sorong ini dibuka Ketua PD Jalasenastri Armada Timur Ny. Ina Dawanto.



Pada kesempatan tersebut, Tim Kolintang Jala Gita Korcab V tampil perdana dengan nomor urut 1 (satu). Tim yang diawaki Ny. Daniel (Vokal), Ny. Syaifudin (vokal), Ny.Stanley  (Melodi 1), Ny. Andre (Melodi2), Ny. Prasetio (Pengiring), Ny. Andi (Benjo), Ny.Sukabdi (Jukulele pengiring kecil), Ny.Salam (Bass), Ny.Tukijo (Pengiring), Ny. Hari (Selo) dan Ny. Prastowo (Pengiring) memainkan Lagu Wajib “Beramai Ramai Kita Ke Laut” dan lagu Bebas asli Kota Pahlawan “Rek Ayo Rek”.

Tampil sebagai tim pembuka lomba, tidak membuat tim yang dimotori Kasi Budaya Korcab V Ny. Daniel Mudji Rahadi ini gugup atau demam panggung, justru mereka tampil enjoy, bermain lepas, percaya diri dan tampil cukup meyakinkan para Juri (Dony Petta /Seniman/Musisi dan Bambang dari Dikbud Surabaya) serta para pengunjung yang memadati gedung PTA ini.

Menurut Ketua Korcab V, Ny. Ine Rudy Andi Hamzah disela acara lomba mengatakan bahwa untuk Lomba Kolintang dalam rangka HUT ke-70 Jalasenastri tahun 2016 ini, timnya telah menyiapkan diri jauh-jauh hari.

“Kita akui bahwa tim Korcab V yang tampih pada lomba kali ini, seluruhnya merupakan pemain baru yang belum memiliki pengetahuan tentang alat musik ini, mereka belajar dari dasar, namun mereka memiliki kemauan yang kuat untuk bisa bermain Kolintang,” terangnya seperti dilansir dalam siaran pers Dispen Lantamal V.   

Mengikuti ajang lomba ini, lanjut istri Danlantamal V Brigjen (Mar) Rudy Andi Hamzah merupakan ajang pertama yang diikuti sekaligus uji nyali untuk tampil di hadapan audiensi.