Tim Futsal UIN Malang Gulung STAIN Majene di PIONIR IX

KOTA MALANG- Tim futsal UIN Malang dengan mudah melaju ke babak enam belas besar. Hal itu dipastikan seusai mereka menang dengan mudah melawan STAIN Majene dengan skor 7-0, Rabu (17/7).

Pada babak pertama, tim UIN Malang yang berkostum putih-putih sudah mendominasi pertandingan. Empat punggawa kebanggan UIN Malang konsisten melakukan penyerangan ke gawang STAIN Majene yang berkostum biru hitam.

Alhasil, pada 15 menit pertama, tiga gol untuk UIN Malang berhasil disumbangkan dua kali oleh M. Risky Pratama dan juga Rizqi Fathul Rokhim.

Tak puas tiga gol, tim tuan rumah menambah golnya pada 15 menit ke-dua. Tak tanggung-tanggung empat gol mereka lesakkan pada babak ke dua ke gawang STAIN Maneje, masing-masing oleh dua gol M. Fadhul Ilmi, Rizky Inayat A, dan juga Amang.

Dengan hasil kemenangan telak 7-0, tersebut membuat Pelatih Futsal UIN Malang, Ardhi Wahyudi puas dengan permainan tim asuhannya hari ini.



“Setelah kemarin kami evaluasi. Dari sisi komunikasi dan defense-nya. Akhirnya hari ini mereka membuktikan dengan kemenangan,” ujar Ardhi seusai pertandingan.

Selanjutnya, pada babak 16 besar, tim futsal UIN Malang akan menghadapi UIN Makasar yang telah mengalahkan juara bertahan UIN Aceh 2-1.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Fia