Tim Berumur 86 Tahun Bikin Animo Tinggi

Hujan lebat yang mengguyur Kota Malang kemarin (3/1) tidak menyurutkan ratusan Aremania untuk membeli tiket di kantor Arema FC, Jalan Kertanegara, Kota Malang. Dari total 1.500 tiket yang disediakan, hingga petang kemarin sudah ada seribu tiket yang terjual. ”Hingga sekarang (kemarin, pukul 18.30) tiket sudah tembus seribu lebih,” kata Manager Media Officer Sudarmaji.

MALANG – Hujan lebat yang mengguyur Kota Malang kemarin (3/1) tidak menyurutkan ratusan Aremania untuk membeli tiket di kantor Arema FC, Jalan Kertanegara, Kota Malang. Dari total 1.500 tiket yang disediakan, hingga petang kemarin sudah ada seribu tiket yang terjual. ”Hingga sekarang (kemarin, pukul 18.30) tiket sudah tembus seribu lebih,” kata Manager Media Officer Sudarmaji.

Sedangkan untuk hari ini (4/1) di kantor Arema FC akan dijual tiket boks hingga pukul 09.00. Selain di kantor Arema FC, tiket juga akan dijual di Stadion Gajayana. Total ada 25 ribu tiket yang dijual. Dengan demikian, 1.500 tiket yang disediakan tersebut merupakan sebagian saja. ”Jumlah tersebut hanya jumlah tiket ekonomi karena acuannya adalah tiket ekonomi karena yang banyak terjual,” beber mantan wartawan itu.

Untuk pantauan sementara, menurut Sudarmaji, kalau penjualan tiket itu terbilang fantastis. ”Saya belum memantau dua tempat penjualan tiket lainnya (Radio RCB dan Senaputra), tapi saya rasa animonya bagus,” imbuh Darmaji–sapaan akrabnya.

Dia mengungkapkan bahwa antusias penonton memang cukup tinggi meski pertandingan tersebut digelar saat hari kerja. ”Banyak situasi, jam kerja, sekolah, maupun cuaca. Kalau animonya seperti ini sebenarnya sudah cukup luar biasa,” tandasnya.

Laris manisnya tiket Arema FC bisa jadi karena lawannya, yakni PSIS Semarang, yang mempunyai nama besar. Tim ini berdiri sejak 1932 silam atau sudah berumur 86 tahun. PSIS pernah juara perserikatan pada 1987. Dan, 2001 lalu, tim ini juara Liga 1. Sempat terdegradasi ke Liga 2, tahun ini tim tersebut kembali ke kasta tertinggi setelah meraih juara tiga di Liga 2 2017.



Pewarta : Gigih Mazda
Penyunting : Irham Thoriq
Copy Editor : Dwi Lindawati
Foto : Darmono