Tiimses Khofifah Indar Parawansa Bakal Silaturahmi ke PW NU Jatim

Tiimses Khofifah Indar Parawansa Bakal Silaturahmi ke PW NU Jatim

KH Zahrul Azhar Asad (Gus Hans)
(Moh.Mukit/RADAR MALANG ONLINE)

RADAR MALANG ONLINE – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur dikabarkan telah memberikan jawaban atas surat yang dilayangkan oleh bakal calon gubernur Jawa Timur (Bacagub) Khofifah Indar Parawansa untuk bersilaturahmi sekaligus memohon doa restu atas pencalonan Khofifah di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Hal itu dibenarkan oleh KH Zahrul Azhar Asad, (Gus Hans) selaku juru bicara (Jubir) Khofifah-Emil. Namun, menurut Gus Hans, PWNU Jatim hanya akan menerima tim pemenangan Khofifah-Emil pada Rabu, 13 Februari mendatang.

“Konfirmasi melalui lisan sudah. Kalau surat belum. Dari PWNU hanya mau menerima dari tim saja. Tapi, saya sudah minta reschedule Prof Zaki, (Sekretaris PWNU Jatim, Achmad Muzakki) agar dipindah ke lain waktu karena tanggal itu pada sibuk ke KPU,” kata Gus Hans saat dihubungi RADAR MALANG ONLINE, Jumat, (9/2).

Dijelaskan Gus Hans, surat permohanan silaturahmi Khofifah tersebut sebagai bentuk ketaatan Khofifah atas permintaan Ketua PWNU Jatim, Mutawakkil Alallah yang berharap seluruh calon gubernur baik Khofifah dan Saifullah Yusuf datang ke PWNU untuk minta restu.

“Kalau dari kita, prinsipnya kita ngikut dari yang disampaikan oleh PWNU maunya beliau bagaimana. Yang jelas, dari pihak Ibu (Khofifah) telah memberikan niat baik, sopan santun sebagai kader untuk sowan ke PWNU,” terang Gus Hans.

Sebelumnya, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) KH. Mutawakkil Alallah berencana akan mengundang dua bakal calon gubernur (bacagub) Jatim. Adalah Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Keduanya diharapkan datang ke Kantor PWNU Jatim, Jalan Masjid Al Akbar, Gayungan, Surabaya.

Kehadiran dua kader NU itu sangat ditunggu-tunggu untuk menyampaikan secara resmi niat majunya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

“Pada saatnya kita upayakan mendatangkan para calon. Tapi, yang saya harapkan justru kedua calon itu mendatangi PWNU. Jadi, sowan kesana minta izin. Syukur kalau mau ikrar dua-duanya,” kata Ketua PWNU Jatim, KH. Mutawakil Alallah saat dihubungi RADAR MALANG ONLINE, Jumat (19/1).

Mutawakil melanjutkan, jika kedua Bacagub itu bersedia. Pihaknya akan melakukan musyawarah kepada seluruh pimpinan, baik dari Rois Syuriahmaupun Tanfidziyah untuk mengatur formatnya.

“Tentunya kalau mereka minta waktu ke kita. Kita akan bermusyawarah dengan para Rois unsur Suriyah,” pungkasnya.


(mkd/JPC)