Tiga Pemainnya Gabung Timnas, Presiden Klub Persebaya Bangga

Tiga Pemainnya Gabung Timnas, Presiden Klub Persebaya Bangga

Seperti diketahui, pelatih Timnas Indonesia Luis Milla menunjuk tiga pemain Persebaya untuk menjadi bagian dari Timnas U-23. Mereka adalah Osvaldo Haay, Rachmat Irianto, dan Irfan Jaya. Dari tiga pemain itu, hanya Osvaldo yang pernah merasakan atmosfer Timnas U-23 maupun senior.

“Di satu sisi kami bangga karena sebelumnya belum banyak dikenal dan sekarang dipanggil Timnas. Dan, Persebaya dari sejarahnya dahulu selalu menciptakan bintang dan menjadikan sebagai pemain nasional yang hebat,” kata Azrul kepada awak media di Surabaya.

“Kalau kita bicara enam bulan lalu siapa yang kenal Irfan Jaya. Kalau bicara awal tahun lalu, siapa Rachmat Irianto. Osvaldo pemain muda dan punya masa depan. Kami bangga ada tiga pemain. Malah takutnya lebih,” lanjut putra mantan Ketua Umum Persebaya Dahlan Iskan tersebut.

Selain bangga, Persebaya juga tertantang untuk memunculkan bibit berkualitas yang bisa dipakai Timnas Indonesia. Bagi Azrul, ini adalah tanggung jawab yang harus diemban oleh Bejo Sugiantoro yang baru saja ditunjuk sebagai pelatih Persebaya U-19 dan talent scouting.

“Ini membuat peran Mas Bejo jauh lebih penting di masa depan. Karena kami harus punya pemain ready stock, bukan preorder,” tutup Azrul.




(saf/JPC)