Tiga Orang Ditikam di Festival Hiburan Arab Saudi, Pelaku WN Asing

Tiga Orang Ditikam di Festival Hiburan Arab Saudi, Pelaku WN Asing - JPNN.com

Gedung-gedung di Riyadh, ibu kota Arab Saudi. Foto: Wikimedia Commons

jpnn.com, RIYADH – Festival hiburan di ibu kota Arab Saudi, Riyadh, diwarnai insiden berdarah, Senin (11/11). Seorang pria menikam tiga pengisi acara bertajuk Riyadh Season.

Penikaman itu terjadi di Taman Raja Abdullah, pusat kota Riyadh. Acara sendiri merupakan bagian dari kampanye Kerajaan Arab Saudi untuk lebih membuka diri dan mengikis citra konservatif.

Kantor Berita SPA menggambarkan penyerang sebagai warga negara Yaman berusia 33 tahun. Belum diketahui apakah aksi tersebut berkaitan dengan keterlibatan Saudi dalam perang saudara di Yaman.

SPA menyebutkan dua pria dan seorang perempuan mengalami luka ringan dan kondisinya stabil setelah menerima perawatan medis.

Video yang diunggah oleh stasiun TV Al Ekhbariya menunjukkan seorang pria yang berpakaian biasa bergegas menghampiri kerumunan pengisi acara berkostum. Pelaku sempat tersungkur saat massa mengejarnya.

Situs Festival “Riyadh Season” menyebutkan pertunjukkan di taman Raja Abdullah menampilkan berbagai macam hiburan di antaranya konser musik, instalasi seni ringan dan panjat tebing. (ant/dil/jpnn)