Tidak Terima Cara Transfer Griezmann, Atletico Madrid Tuntut Barcelona

Tidak Terima Cara Transfer Griezmann, Atletico Madrid Tuntut Barcelona - JPNN.COM

jpnn.com, MADRID – Atletico Madrid tak menerima begitu saja kepindahan Antoine Griezmann ke Barcelona.

Tak lama setelah Barca mengumumkan telah membayar klausul pembelian pemain Prancis berusia 28 tahun itu senilai EUR 120 juta atau setara Rp 1,8 triliun, Atletico malah menyebut jumlah yang disetor tidak cukup.

BACA JUGA: Langsung Dibanderol Rp 12,6 Triliun, Berapa Gol Griezmann di Musim Pertama Bersama Messi?

“Atletico menganggap jumlah yang disetor tidak cukup menutup klausul pembeliannya (Griezmann), karena jelas bahwa perjanjian antara pemain dan FC Barcelona terjadi saat sebelum klausul tersebut dikurangi dari EUR 200 juta menjadi EUR 120 juta. Sebelum klausul itu diubah, pemain pada 14 Mei mengumumkan disassociation dari klub,” bunyi pernyataan Atletico di laman resminya.

Atletico menuding Barca dan Griezmann sengaja melakukan (mengumumkan) transfer di saat klausul pembelian si pemain sudah turun menjadi EUR 120 juta mulai 1 Juli. Versi Atletico, Barca-Griezmann sudah sepakat di saat harganya masih EUR 200 juta.

“Atletico de Madrid percaya bahwa pemutusan kontrak terjadi sebelum akhir musim lalu karena fakta, tindakan dan demonstrasi yang dilakukan oleh pemain. Oleh karena itu, klub (Atletico) telah memulai prosedur yang dianggap tepat untuk melindungi hak-hak dan kepentingan yang sah menurut hukum,” bunyi pernyataan tersebut. (adk/jpnn)