Tidak Semua Penumpang di Bandara Hang Nadim Tahu Soal Bagasi Berbayar

JawaPos.com- Lion Air telah menjalankan kebijakan bagasi berbayar sejak 22 Januari lalu. Kendati sudah berjalan seminggu, masih ada masyarakat yang belum tahu soal kebijakan baru tersebut.

Di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, masih ditemukan penumpang pesawat yang tidak tahu soal bagasi berbayar. Padahal mereka membawa barang yang banyak. Akhirnya, mereka terpaksa membayar karena sudah terlanjur berada di konter check in.

Menanggapi temuan tersebut, Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam Suwarso mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Lion Air untuk terus melakukan sosialisasi. Supaya masyarakat yang bakal berpergian dengan maskapai berlogo kepala singa itu juga merasa nyaman.


“Kami terus berkoordinasi agar Lion memberikan informasi perihal penerapan bagasi berbayar ini. Biar semua orang tahu. Saat ini masih ada yang belum tahu,” kata Suwarso, Jumat (8/2).

Sementara untuk maskapai Citilink yang sebelumnya berencana menerapkan bagasi berbayar pada hariini (8/2), kembali menunda kebijakan tersebut. Menurut Suwarso, Citilink masih melakukan koordinasi internal dan menampung masukan dari berbagai pihak.

“Citilink masih menunda sampai waktu yang belum ditentukan,” tambah Suwarso.

Editor           : Dida Tenola

Reporter      : Bobi Bani