Tidak Jadi Rekrut Joel Vinicius, Persib Datangkan Mantan Striker Ajax

JawaPos.com – Perburuan striker Persib Bandung belum tuntas juga. Penyerang yang sebelumnya menjalani trial di Maung Bandung, yakni Joel Vinicius, dipastikan tidak akan direkrut.

”Joel tidak akan melanjutkan seleksi bersama kami. Dia sudah melakukan diskusi dan akan pergi ke Vietnam akhir pekan ini,” kata pelatih Persib Robert Rene Alberts saat pemusatan latihan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (28/1).

Persib Bandung

Joel tidak nampak dalam sesi latihan pertandingan internal. Menurut Robert, ada klub lain yang tertarik membeli striker Brasil itu. Satu striker yang masih dalam tahap percobaan lainnya, Wander Luiz, masih mengikuti latihan. Robert mengatakan Luiz masih akan tetap menempuh masa percobaan sebelum dia memutuskan tahap perekrutan.

Robert menilai para pemain Persib sudah semakin solid. Sehari setelah menjalani pemusatan latihan, para pemain dianggapnya sudah bisa bermain bersama dalam formasi baru.

“Dan kami mulai membangun organisasi di pertahanan, kami juga sudah mulai mengasah organisasi dalam menyerang. Dan kedua tim juga mendapat 45 menit jadi itu bagus,” kata dia.

Wander Luiz dan Joel Vinicius turut membela Persib dalam Asia Challenge Cup 2020 pertengahan Januari lalu.

Selain pemain trial itu, Robert mengatakan, akan membawa pemain baru yang berposisi sebagai penyerang asal Belanda yang pernah memperkuat Ajax Amsterdam. “Dia dari Belanda, dia pernah bermain di Ajax dan dia juga pernah bermain di klub lain di Belanda. Lalu dia mulai pergi merantau. Liga terakhir dia, dia bermain di Islandia,” kata mantan pelatih PSM Makassar itu.

Namun, dia belum menyebutkan secara rinci identitas penyerang baru yang akan didatangkan tersebut. Dia hanya menyebut pemain itu akan mendarat di Jakarta pada Selasa (28/1) malam. “Dia seorang striker dan akan tiba malam ini, mendarat malam ini di Jakarta,” kata Robert.

Pemain baru itu, menurutnya juga akan dipantau terlebih dahulu oleh tim pelatih. Selain itu, menurutnya dia juga akan melihat bagaimana pemain tersebut bisa beradaptasi di Bandung.

Meski demikian, dia mengaku pemain tersebut cukup menjanjikan untuk bisa memperkuat Persib di Liga 1 musim 2020. Menurutnya tim pelatih bersama manajemen sudah berkomunikasi cukup baik untuk mendatangkan pemain tersebut.

“Dia punya kualitas tapi tentunya kami harus memantau dia lebih dulu dan juga harus melihat situasi di sini. Tapi kami sudah cukup berbicara dan dia terlihat menjanjikan,” kata dia.