Tiang Lampu Halangi Jalur Pedestrian Tunanetra Akhirnya Dipindahkan | JawaPos.com

Tiang Lampu Halangi Jalur Pedestrian Tunanetra Akhirnya Dipindahkan | JawaPos.com

JawaPos.com – Adanya tiang lampu lalu lintas di traffic light kawasan Sarinah menutupi jalur pejalan kaki untuk penyandang kaum tunanetra ramai diperbincangkan di media sosial. Akhirnya tiang itu sudah dipindahkan.

Pantauan di lapangan tiang lampu lalu lintas yang sempat menghalangi jalur khusus tunanetra tersebut sudah dipindahkan. Tepatnya dipindahkan ke depan dari tempat semula sejauh 10 meter.

Sebelumnya, sempat ramai di media sosial bahwa trotoar yang direnovasi untuk menyambut Asian Games 2018 ada kesalahan dalam pemasanganya. Namun, hal ini sudah diperbaiki.

Viral tiang lampu halangi jalur pedestrian kaum disabilitas. (Istimewa)

“Sudah dicopot dari semalam. Kemarin masih ada. Tadi pagi udah dipindah, kayaknya sih pengerjaan semalam dipindahinnya,” ujar Nano, petugas PPSU yang sedang bersih-bersih di kawasan itu, seperti dikutip RMOL.co (Jawa Pos Group), Jumat (27/7).

Dengan sudah dipindahnya tiang lampu merah, kini tempat bekas lampu lalu lintas masih belum dirapikan, hal itu terlihat dari masih adanya potongan kabel bekas copotan tiang dan masih berlubangnya sebagian tempat yang sebelumnya dijadikan alas tiang lampu.

Dipindahkanya tiang lampu lalu lintas diharapkan mampu menjadikan trotoar tersebut ramah penyandang tunanetra sehingga saat mereka jalan tidak terbentur tiang lampu lintas.

(ce1/rgm/JPC)