Tiada Hari tanpa Antre

RASA yang konsisten dan mutu yang terjaga membuat Pos Ketan Legenda hampir tidak pernah sepi pembeli. Semuanya, rela mengantre. Selama ini, tidak hanya pembeli dari kalangan pelajar, mahasiswa, wisatawan, dan warga umum, namun juga kalangan artis dan pejabat nasional.

Beberapa artis dan pembawa acara TV seperti Krisdayanti, Yuni Shara, Najwa Shihab, Andy F Noya (Kick Andy). Bahkan, Presiden Joko Widodo pun pernah datang langsung mencicipi kuliner Pos Ketan Legenda ini. Selain itu, ada juga pejabat Aburizal Bakrie dan pejabat lainnya.

Foto-foto para artis dan para pejabat itu kini dipamerkan di dinding Pos Ketan Legenda. Tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemilik. Sebab, mendapatkan kepercayaan dari banyak orang. Bagi pelanggan umum lainnya, memang tidak mengapa meski harus mengantre untuk bisa mencicipi ketan dari Pos Ketan Legenda.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Darmawan Pandu Asmoro Wijaya, pengelola Pos Ketan outlet Alun-Alun Kota Batu. Menurut Darmawan, banyak wisatawan dari luar kota yang datang.

Selama ini, mereka tidak membeda-bedakan siapa pun pelanggannya. Semua tetap dilayani dengan baik. ”Biasanya kalau sudah antre lama, makannya jadi kerasa nikmat banget,” ucapnya. Dia menambahkan, banyak kejadian unik yang ditemukan saat pembeli mengantre, seperti, ada yang ketahuan selingkuh lalu berantem. ”Saya dan temanteman tertawa melihatnya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pengunjung tiap harinya mencapai ribuan, makanya tidak pernah sepi dan selalu full antrean. Sementara menurut Siti Azizah, salah satu customer Pos Ketan yang ditemui Radar Malang. Dia mengakui bahwa rasa Pos Ketan Legenda memang tidak pernah berubah dari dulu. Mahasiswa UMM itu mengaku saat bermain ke Alun-Alun Batu tidak pernah absen untuk membeli Pos Ketan. ”Kebetulan saya suka banget sama ketan susu kacang keju,” ucap Azizah. (ulf/c1/adk)